kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45749,52   23,69   3.26%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.62%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.32%

Platform e-commerce UMKM Sunchila bakal ekspansi ke pasar internasional tahun depan


Jumat, 06 Maret 2020 / 10:15 WIB
Platform e-commerce UMKM Sunchila bakal ekspansi ke pasar internasional tahun depan
ILUSTRASI. Ilustrasi belanja online. KONTAN/Baihaki/2017/12/05

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sunchila, platform e-commerce khusus produk UMKM domestik berencana ekspansi ke pasar global pada tahun depan. Tahun ini, pihaknya akan berfokus pada ekspansi domestik menyasar seluruh pulau di Indonesia, sedangkan tahun depan akan mulai menjamah pasar Asia dan internasional.

Untuk rencana ekspansi global, pihaknya tengah menjajaki kerjasama dengan beberapa perusahaan e-commerce yang ada di luar negeri. Hal ini sekaligus membuka akses pasar bagi pelaku UMKM lokal untuk menemukan buyer di pasar internasional.

Baca Juga: Kinerja Hero Supermarket dapat sokongan dari Guardian dan IKEA

Dwi Afrilina, Founder dan CEO Sunchila menjelaskan Sunchila menawarkan pembelian barang grosir dengan Minimum Order Quantity (MOQ) atau minimal pembelian yang sedikit. Jadi biasanya untuk pembeli yang membeli barang grosiran harus dengan minimal pembelian 6-12pcs tapi di Sunchila pembeli cukup membeli dengan 3 pcs.

Hal ini dapat memudahkan pembeli untuk menjual berbagai variasi barang, tanpa perlu mengeluarkan modal yg besar. Selain dari segi minimal pembelian, Sunchila juga menjunjung tinggi one-to-one service, yang artinya disini pembeli dapat langsung menghubungi Account Executive secara langsung tanpa perlu terhubung dengan Customer Service dan menjelaskan secara ulang permasalahan yang dialami oleh pembeli.

"Masyarakat akan mengenal dan mengingat bahwa Sunchila adalah sebuah platform yang menyediakan berbagai macam barang grosir dan bahwa Sunchila dapat memberikan dampak yang positif untuk bisnis mereka dan dapat membantu masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya UMKM dalam melakukan bisnisnya," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (6/3)

Tahun ini, pihaknya akan ekspansi masif ke kota-kota besar mulai dari Jakarta dan kota lainnya untuk branding. Pihaknya juga akan melakukan pengenalan ke beberapa UMKM dengan cara mengadakan acara roadshow di beberapa kota. Salah satu caranya juga akan membuka stand-stand di sekolah dan universitas sehingga anak-anak muda dapat memiliki jiwa entrepreneurship sejak dini.

Baca Juga: Perluas saluran pinjaman, Modalku sasar mitra UKM Shopee

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×