kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN Bakal Bangun Transmisi Listrik Jawa-Bali Berkapasitas 500 kV


Kamis, 22 Desember 2022 / 21:36 WIB
PLN Bakal Bangun Transmisi Listrik Jawa-Bali Berkapasitas 500 kV
ILUSTRASI. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) bakal membangun transmisi listrik 500 kiloVolt (kV) membentang dari Jawa hingga Bali. ANTARA FOTO/Ampelsa/aww.


Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) bakal membangun transmisi listrik 500 kiloVolt (kV) membentang dari Jawa hingga Bali.

Proyek yang lebih dikenal dengan nama Java-Bali Connection (JBC) ini merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan target beroperasi pada 2025 mendatang.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (UIP JBTB) Muhammad Ramadhansyah menjelaskan, proyek ini terdiri dari 11 infrastruktur dimana rangkaian transmisi antar pulau ini bakal membentang mulai dari Kabupaten Probolinggo di Jawa Timur hingga Kabupaten Tabanan di Bali.

Ramadhansyah menambahkan, PLN menggandeng stakeholder lain demi mempercepat keandalan listrik Jawa-Bali.

Baca Juga: PLN Proyeksi Konsumsi Listrik Tahun 2023 Naik 4,74%

"Pembangunan Java Bali Connection 500 kV penting dilakukan demi andalnya listrik untuk masyarakat luas. Untuk itu dibutuhkan kerja sama dari semua elemen agar pelaksanaan nantinya dapat berjalan tepat waktu sehingga nanti dampak positifnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas," kata Ramadhansyah dalam siaran pers, Kamis (22/12).

Ramadhansyah menegaskan, proyek ini akan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan keandalan kelistrikan bagi masyarakat serta industri di Pulau Jawa dan Bali. Oleh karena itu, sinergitas dari berbagai stakeholder sangat berperan dalam pembangunan. 

"Tahun 2025 menjadi target infrastruktur ini untuk beroperasi. Tentunya keberhasilan dari peningkatan keandalan kelistrikan ini nantinya berkat sinergitas yang terjalin dari semua elemen yang terkait," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×