kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN UP3 Pekanbaru siap dorong pemanfaatan SPLU


Jumat, 29 November 2019 / 13:20 WIB
PLN UP3 Pekanbaru siap dorong pemanfaatan SPLU
ILUSTRASI. Pegawai memotret layar pemantauan disela peresmian Pusat Pengelola Informasi dan Solusi (P2IS) PT PLN di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (27/11/2019). P2IS tersebut diharapkan mampu menyatukan informasi yang selama ini belum terealisasi serta dapat mengop


Reporter: Filemon Agung | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru siap mendorong pemanfaatan SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum).

Hal itu ditandai dengan pertemuan yang dilakukan PLN UP3 Pekanbaru dan Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi pada Rabu (27/11).

Baca Juga: Gantikan genset, PLN Jakarta dorong penggunaan power bank ultra

Pertemuan ini dalam rangka peningkatan penggunaan SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum) di Kota Pekanbaru yang dinilai dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas manfaat penggunaan SPLU terutama untuk pedagang UMKM (Usaha Kecil Menengah) yang berjualan di fasilitas umum.

“SPLU sangat membantu pedagang yang berjualan dengan cara dapat mengurangi biaya penerangan yang sedang berjalan di tempat umum,” kata Ayat Cahyadi dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, dikutip Jumat (29/11).

Baca Juga: Kelistrikan hadapi disrupsi, PLN gandeng empat PTN dan LIPI untuk cari SDM unggul

Lebih jauh Ayat menilai penggunaan SPLU turut memberikan manfaat bagi Pemerintah Kota melalui peningkatan pendapatan untuk daerah melalui Pajak Penerangan Jalan (PPJ) pada setiap pembelian token untuk SPLU.

Asal tahu saja, saat ini terdapat 42 titik SPLU yang telah terpasang tersebar di Kota Pekanbaru. “Kami akan memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan listrik PLN baik di rumah maupun di tempat umum,” ujar Himawan Sutanto selaku Manager PLN UP3 Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×