kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

PSN geber layanan internet satelit Ubiqu-Sinyalku


Selasa, 13 Agustus 2019 / 21:27 WIB
PSN geber layanan internet satelit Ubiqu-Sinyalku
ILUSTRASI. PT Pasifik Satelit Nusantara Teken Kerjasama Pembiayaan dengan EDC

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -.JAKARTA. PT Pasifik Satelit Nusantara (PSN) tak hanya mengandalkan bisnis satelit. Perusahaan juga menggenjot layanan akses internet melalui konektivitas Wifi menggunakan satelit broadband melalui Ubiqu-Sinyalku.

Dani Indra Widjanarko, Direktur Perencanaan dan Pengembangan PSN menjelaskan dengan kontur geografis negara kepulauan, banyak wilayah Indonesia yang blankspot. Kesempatan ini yang digarap dengan baik oleh PSN.

Baca Juga: PSN bakal luncurkan 3 satelit berkapasitas jumbo

"Ada Ubiqu untuk internet bulanan dan Sinyalku untuk community hotspot, jadi kami sediakan hotspot di daerah-daerah yang tidak terjangkau layanan lain," ujarnya di Jakarta, Selasa (13/8).

Manajemen menyasar wilayah-wilayah yang saat ini tidak terdapat operator telekomunikasi baik 4G maupun 3G. Daerah-daerah blankspot tersebut bisa dijangkau menggunakan layanan satelit broadband miliknya.

"Daerah yang kami target itu ada 3.000 lokasi di seluruh Indonesia dan itu daerah yang tidak terjangkau 4G dan 3G," lanjutnya.

Ia menyebut layanannya dengan layanan milik operator telekomunikasi saling melengkapi. Dengan menggarap segmen blankspot pihaknya tak mengganggu kue telekomunikasi karena memang wilayah tersebut tidak feasible untuk dibangun BTS maupun fiber optik.




TERBARU

Close [X]
×