kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PT Blue Bird Tbk dan SUN Energy Berkolaborasi Pasang Sistem Panel Surya Pintar


Rabu, 19 April 2023 / 21:10 WIB
PT Blue Bird Tbk dan SUN Energy Berkolaborasi Pasang Sistem Panel Surya Pintar
ILUSTRASI. Blue Bird pasang PLTS Atap melalui SUN Energy


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk, emiten transportasi di Indonesia, telah berkolaborasi dengan SUN Energy untuk memasang sistem panel surya pintar pada area pool Blue Bird.

Langkah ini bertujuan untuk mendukung percepatan penggunaan energi hijau dan ramah lingkungan serta untuk memasok energi ke area operasional dan kantor Blue Bird. Inisiatif ini merupakan kelanjutan dari visi keberlanjutan Blue Bird dalam pilar BlueSky demi perbaikan kualitas lingkungan untuk mengurangi emisi hingga 50 persen di tahun 2030.

Baca Juga: SUN Energy Sebut Bisnis PLTS Atap Masih Prospektif

Sigit Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk mengungkapkan, inisiatif pemasangan Panel Surya Terpasang (PLTS) ini merupakan langkah terbaru perusahaan dalam mendukung transisi energi terbarukan. Blue Bird berusaha menjadi katalis dalam mendukung terciptanya kualitas kehidupan yang lebih baik.

Keberhasilan langkah Blue Bird dalam menjalankan pilar BlueSky pada Visi Keberlanjutan Perusahaan melalui penerapan kendaraan listrik dan bahan bakar gas, serta keberlanjutan inisiatif Reduce, Reuse, Recyle (3R) turut menambah semangat dalam mempercepat transisi menuju energi bersih.

Baca Juga: SUN Energy Kolaborasi dengan Pemerintah dan Mitra Kembangkan Energi Terbarukan

Dion Jefferson selaku Chief Commercial Officer SUN Energy optimis bahwa kedua belah pihak dapat mendukung percepatan transisi energi terbarukan yang dapat mengurangi dampak efek gas rumah kaca. SUN Energy turut mengapresiasi langkah Blue Bird dalam memulai infrastruktur energi bersih melalui pemanfaatan energi surya.

Kapasitas PLTS setara dengan upaya mereduksi emisi karbon sebesar 1.967 ton CO2 setiap tahunnya, serta setara dengan upaya penanaman pohon sejumlah 29.509 pohon selama 10 tahun mendatang.

Roadmap untuk mengimplementasikan energi baru terbarukan telah dimulai Blue Bird melalui adopsi armada taksi berbasis Electric Vehicle (EV) yang hingga saat ini jumlahnya telah mencapai lebih dari 100 unit dengan rencana penambahan minimum 200 armada pada tahun ini serta penggunaan armada berbasis Bahan Bakar Gas (BBG) yang jumlahnya telah mencapai 2.000 armada.

Baca Juga: Ini Strategi Blue Bird (BIRD) yang Berhasil Cetak Kinerja Moncer di 2022

Dion menambahkan bahwa SUN Energy akan mendukung upaya Blue Bird melalui teknologi berbasis Smart Solar System. Proyek PLTS di Blue Bird menjadi proyek pertama SUN Energy bagi sektor transportasi. Dengan pengalaman dalam mendukung proyek PLTS berbasis Smart Solar System yang telah menyalurkan energi bersih lebih dari 280 Mega Watt di lebih dari 100 proyek di lebih dari 30 kota di Indonesia dan 3 negara.

SUN Energy optimistis dapat mendukung upaya Blue Bird ke depannya dalam memanfaatkan energi baru terbarukan di lokasi lain sehingga dapat terwujud bisnis yang berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×