kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pusat Perbelanjaan Terimbas Lagi Kenaikan Level PPKM


Sabtu, 12 Februari 2022 / 09:27 WIB
Pusat Perbelanjaan Terimbas Lagi Kenaikan Level PPKM
ILUSTRASI. Penurunan tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan sudah mulai terasa sejak PPKM level 3 di Jabodetabek


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemerintah menaikkan lagi level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Jabodetabek untuk meredam penyebaran Covid-19 varian omicron. IMbasnya, tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan kembali turun. 

Dalam reportase Kontan.co.id ke Mal Taman Anggrek, Jumat (11/2) beberapa pedagang yang ditemui membenarkan penurunan tingkat pengunjung tersebut.

Rita seorang pedagang bakmi di bagian lantai dasar Taman Anggrek mengatakan, sejak PPKM diberlakukan, penjualan bakmi miliknya hanya bisa menghabiskan 2-5 porsi. Padahal, dalam kondisi normal penjualan bakminya dapat mencapai 10 porsi setiap harinya. “Iya kunjungan sangat turun sejak 3 hari ini, sejak PPKM berlaku,” ungkap Rita kepada Kontan saat ditemui di kiosnya, Jumat (11/2).

Kendati demikian, Rita menjelaskan bahwa hingga saat ini masih belum ada informasi terkait pedagang yang menutup sementara kiosnya. Menurutnya, para pedagang masih meninjau lebih lanjut terkait seberapa parah omicron  memberikan dampak kepada usahanya.

Baca Juga: Menengok Laju Bisnis Pusat Perbelanjaan di Tengah Melonjaknya Kasus Varian Omicron

Kondisi serupa juga dialami oleh gerai Guardian Mall Taman Anggrek yang bergerak di bidang kesehatan dan kecantikan. Saat ditemui di gerainya, salah seorang perwakilan manajemen Guardian yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, ada penurunan yang sangat terasa sejak pemberlakuan pembatasan.

Ia menyatakan bahwa ada aktivitas masyarakat yang membeli produk multivitamin secara masif sebelum diterapkannnya PPKM. “Waktu ada kabar PPKM mau diterapkan, lumayan banyak pembeli yang membeli produk multivitamin di Guardian. Mungkin untuk jaga-jaga kalau disuruh di rumah aja ya,” ungkap dia.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×