kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45966,88   -21,07   -2.13%
  • EMAS958.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.46%
  • RD.CAMPURAN -0.55%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Realme Indonesia pastikan akan segera luncurkan smartphone 5G di tahun ini


Kamis, 14 Januari 2021 / 18:43 WIB
Realme Indonesia pastikan akan segera luncurkan smartphone 5G di tahun ini
ILUSTRASI. Realme 7 5G


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Teknologi telekomunikasi generasi kelima (5G) akan segera hadir di Indonesia. Teknologi 5G ini memungkinkan akses internet yang lebih cepat. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah mengumumkan penetapan hasil pemilihan blok frekuensi 5G bagi tiga operator seluler yang lolos seleksi penggunaan pita 2,3 GHz.

Ketiga operator tersebut meliputi PT Smartfren Telecom (Smartfren), PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), dan PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) secara resmi telah mendapatkan penetapan hasil pemilihan blok frekuensi 5G. Menyambut baik kehadiran jaringan 5G di Indonesia, sejumlah produsen ponsel juga turut akan menghadirkan sejumlah perangkat yang dilengkapi dengan jaringan 5G. 

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan sejak tahun 2020, Realme telah meluncurkan sejumlah smartphone 5G secara global yang menjadi salah satu popularizer untuk membangun lini produk 5G. 

“Kami sendiri telah meluncurkan realme X50 Pro dengan kemampuan mengakses konektivitas 5G di Indonesia pada bulan Agustus 2020 lalu. Sebagai brand tech trendsetter, realme bertujuan untuk mempopulerkan 5G di Indonesia dengan melanjutkan diskusi bersama pembuat chipset dan operator untuk mempercepat implementasi jaringan 5G,” jelasnya kepada KONTAN, Kamis (14/1). 

Baca Juga: ISAT dan Tri Merger, Ada Potensi Pengembalian Frekuensi Kepada Negara

Adapun, Realme turut berpartisipasti sebagai proyek uji coba 5G. Hal ini karena Realme telah siap dalam hal solusi 5G yang terjangkau untuk membangun ekosistem 5G dari skenario produk ke pengguna untuk membantu pengembangan 5G. 

“Kami memposisikan diri sebagai 5G Popularizer, dan misi utama kami dalam skala global seperti di Asia Tenggara dan Indonesia adalah kami akan membantu menekan harga smartphone yang kompatibel dengan 5G secara signifikan agar lebih banyak konsumen dapat mengadopsi teknologi baru tersebut,” katanya. 

Di tahun 2021 ini, Realme turut berkomitmen untuk mendukung pemerintah yang telah memilih para operator terpilih untuk menjadi mitra pengujian frekuensi 5G di Indonesia. Untuk itu, rencananya Realme akan menghadirkan smartphone 5G dengan harga bersahabat baik di segmen kelas menengah maupun segmen flagship. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×