kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekind mendapatkan proyek pabrik CO2 Liquid milik PT Pupuk Kujang Cikampek


Selasa, 20 Oktober 2020 / 20:16 WIB
Rekind mendapatkan proyek pabrik CO2 Liquid milik PT Pupuk Kujang Cikampek
ILUSTRASI. PT Rekaya Industri aktif menanam berbagai jenis sayuran melalui media hydroponik dan memelihara beberapa jenis bibit ikan air tawar di gang-gang sempit.


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rekayasa Industri (Rekind) kembali mendapatkan proyek di tengah pandemi covid-19. Perusahaan pelat merah di bidang Engineering, Procurement, Construction and Commisioning (EPCC) ini, mampu menuntaskan tahap akhir proses pengerjaan Proyek Pabrik CO2 Cair milik PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC).

 Gambaran itu ditandai dengan dikeluarkannya sertifikat  Plant Acceptance menyusul telah diselesaikannya Performance Test yang dilaksanakan Rekind pada 23-26 September 2020. Melalui sertifikat Plant Acceptance yang dikeluarkan oleh PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC), garansi proses, kuantitas dan  kualitas produk yang dipersyarakan pemilik proyek, Rekind telah memenuhi ketentuan yang ditetapkan  dalam kontrak EPC.

Dalam pelaksanaan kegiatan performance test , Pabrik CO2 ini telah mampu menghasilkan 465,21 ton/ 72 jam CO2 cair, atau 103% dari kapasitas terpasang yaitu ekivalen sebesar 50.000 MT/Tahun.

“Rekind selalu berupaya mengantarkan semua proyek yang dikerjakannya mencapai target maksimal, termasuk dalam situasi masih merebaknya Pandemi Covid-19. Meskipun demikian, bukan berarti kami mengabaikan keselamatan tim di lapangan. Protokol kesehatan dan upaya keselamatan kerja ketat juga menjadi modal penting kami untuk memuluskan langkah dalam penyelesaian semua pekerjaan yang ditugaskan kepada Rekind,” ujar Edy Sutrisman SVP Corporate Secretary & Legal Rekind dalam keterangan resmi Selasa (20/10).

Selain komitmen, lanjut Edy , dalam penyelesaian proyek Rekind juga berpegang pada pengembangan kompetensi dan inovasi.  Penyelesaian proyek ini juga sangat ditunjang oleh kuatnya semangat sinergi antara PT Pupuk Kujang selaku pemilik proyek dengan PT. Rekind selaku kontraktor, beserta anak perusahaannya PT Rekayasa Engineering dan PT Tracon Industri.

“Langkah ini merupakan komitmen kami dalam mewujudkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dan diyakini mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan dengan tetap memperhatikan prinsip Good Corporate Governance (GCG) serta tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tambah Edy Sutrisman.

"Semoga pabrik CO2 cair ini terus berkembang dengan baik dan diharapkan bisa memicu kemajuan industri hilir lainnya  yang diharapkan mampu menopang perekonomian bangsa," tambah Edy Sutrisman.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×