kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Resmi, Astra Infra miliki 35% saham Tol Jorr 1 W2N


Kamis, 26 November 2020 / 14:18 WIB
Resmi, Astra Infra miliki 35% saham Tol Jorr 1 W2N
ILUSTRASI. Kendaraan melintas di pintu Tol Cipali Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (21/5/2020).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Di tengah tantangan yang masih dihadapi akibat pandemi Covid-19, Astra Infra tetap berkomitmen untuk terus menjadi aset yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Hari ini, Astra Infra menyelesaikan proses akuisisi 51% saham milik PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP) dan 49% saham milik PT Jaya Sarana Pratama (JSP) dalam PT Jakarta Marga Jaya (JMJ).

Dengan penandatanganan dokumen pengalihan saham ini maka secara tidak langsung, ASTRA Infra memiliki 35% saham PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) yang merupakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Ruas Tol JORR I W2N.

Grup CEO ASTRA Infra, Djap Tet Fa, mengatakan berinvestasi di Jalur Outer Ring Road I W2N adalah salah satu langkah strategis perusahaan dalam mendiversifikasi portofolio bisnis jalan tol terutama area metro.

Baca Juga: Bisnis tol masih menarik, Astra Infra terus buka kemungkinan tambah ruas baru

"Akuisisi ini juga merupakan wujud kontribusi Astra Infra dalam mendukung kemajuan infrastruktur dan mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (26/11).

Jalan Tol JORR I W2N yang dikelola MLJ memiliki panjang 7,67 km dan telah beroperasi mulai 2014. Jalan Tol JORR I terhubung dengan Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Ruas Tol Jakarta-Bogor, Ruas Tol Jakarta-Serpong, Ruas Tol Jakarta-Tangerang, Ruas Tol Prof Dr. Ir. Sedyatmo dan merupakan urat nadi transportasi penting yang memperlancar arus distribusi logistik serta mobilitas masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Dengan adanya ruas Tol JORR I diharapkan konektivitas menjadi mudah dan lancar sehingga akan mendorong roda perekonomian nasional dan daerah terutama sekitar Jakarta.

Baca Juga: Ini alasan pengusaha tertarik masuk ke bisnis jalan tol

Dengan tuntasnya transaksi ini maka akan menambah kontribusi Astra Infra di Ruas Tol Jawa menjadi sepanjang sekitar 357,57 km yang meliputi Ruas Tol Tangerang-Merak (72,5 km), Cikopo-Palimanan (116,8 km), Semarang-Solo (72,6 km), Jombang-Mojokerto (40,5 km), Surabaya-Mojokerto (36,3 km), Kunciran-Serpong (11,2 km) dan JORR I W2N (7,67 km).

Ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, Astra Infra tetap berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol melalui layanan operasional, infrastruktur maupun layanan pendukung demi terwujudnya tol yang aman, nyaman, lancar.

Perusahaan juga menghimbau agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga kebersihan dan kesehatan.

Selanjutnya: Astra Infra optimistis trafik kendaraan di jalan tolnya kembali normal di akhir 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×