kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Roca Indonesia berkomitmen pertahankan industri saniter ramah lingkungan


Kamis, 21 Maret 2019 / 11:55 WIB
Roca Indonesia berkomitmen pertahankan industri saniter ramah lingkungan


Reporter: M Imaduddin | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tanggung jawab perusahaan terhadap kelestarian lingkungan terus digencarkan. Salah satunya yakni perusahaan produk saniter, Roca Indonesia.

Operations Director Roca Indonesia, Emilio Ferrer mengakui pihaknya memiliki tanggung jawab perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan di berbagai sektor, seperti di dalam proses produksi, pengembangan produk, serta gerakan sosial. Salah satu permasalahan yang disoroti adalah isu kelingkungan.

Perusahaan produk saniter ini menyatakan sadar betul akan isu lingkungan yang berkembang. Maka, ungkap Emilio, Roca berupaya untuk ikut membantu melestarikan lingkungan dengan pengembangan produk baru yang lebih ramah lingkungan.

"Komitmen untuk melestarikan lingkungan membawa kami pada pengembangan solusi hemat air dan energi," katanya, Rabu (20/3).

Atas pengembangan produknya itu, Roca Indonesia telah terdaftar dalam Green Directory Indonesia sebagai Green Product untuk produk Roca Faucet dan Roca Close-Coupled Closet pada November lalu.

“Telah menjadi komitmen terbesar kami untuk turut berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan. Untuk itu, kami hadir dengan inovasi yang memiliki solusi all-in-one,” ujar Emilio.

Roca di industri internasional pun demikian. Mereka berinisiatif membentuk We Are Water Foundation dengan tujuan agar masyarakat tersadar akan urgensi pengelolaan sumber daya air bersih yang berkelanjutan di seluruh dunia.

"Salah satu contoh program yang telah berjalan dan terus konsisten dilaksanakan adalah program penyediaan air minum untuk masyarakat yang berada di wilayah Kapaka Madeta, Koki, Kepulauan Sunda Kecil serta Nusa Tenggara," tambah Emilio.

Dalam hal bisnis, Roca Indonesia yang masuk ke Tanah Air pada pertengahan tahun lalu telah membangun showroom berkelas di Senopati, Jakarta Selatan. Sementara itu, pembangunan pabrik seluas 44.200 m² di kawasan industri Griya Idola Industrial Park Cikupa, Tangerang masih berlangsung hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×