kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45961,84   -17,31   -1.77%
  • EMAS984.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Safari dari Sumatra hingga Papua, Tahir Foundation Menebar 100.000 Paket Sembako


Minggu, 01 Mei 2022 / 17:25 WIB
Safari dari Sumatra hingga Papua, Tahir Foundation Menebar 100.000 Paket Sembako
ILUSTRASI. Pendiri Tahir Foundation, Dato Sri Tahir menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa di kantor pusat Pemuda Pancasila, Jumat (29/4/2022).


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seperti tahun-tahun sebelumnya, taipan Dato Sri Tahir melalui sayap filantropinya Tahir Foundation, memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Dia berkeliling sejumlah wilayah untuk membagikan paket bantuan sembako dalam rangka Ramadan dan Lebaran.

Tahir Foundation melakukan safari mulai dari Sumatra, Jawa hingga Papua. "Kegiatan ini sudah rutin. Tahun ini, kami memberikan sekitar 100.000 parsel kepada sejumlah kalangan di beberapa wilayah di Indonesia," ungkap Tahir di acara penyerahan bantuan paket sembako di kantor pusat Pemuda Pancasila (PP) di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (29/4) lalu.

Baca Juga: Bareksa dan Grab Salurkan 1000 Paket Berbuka Puasa untuk Mitra Pengemudi

Ihwal rutinitas membagikan bantuan sosial, pemilik Mayapada Group ini mengaku perlu berbakti kepada Tanah Air. "Kita sudah utang budi, maka kita kembalikan ke tanah ini," imbuh Tahir.

Tahir Foundation menggandeng PP untuk menyalurkan 1.000 paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa. "Mas Japto itu idola saya, maka kepada semua yang berbuat baik, kita harus ikuti jejaknya," kata Tahir.

Baca Juga: Pangan Murah Ramadan Kementan Diharapkan Dukung Pemulihan Ekonomi

Dia pun berpesan, bantuan sosial di bidang kesehatan, pendidikan hingga pengentasan kemiskinan bisa dilaksanakan setiap hari, bukan hanya pada momentum hari raya.

Ada yang menarik dari kerja sama dengan PP. Di acara tersebut, Ketua Umum PP Japto Soerjosoemarno mengukuhkan Tahir sebagai Anggota Kehormatan Pemuda Pancasila. "Dengan demikian, keluarga besar PP wajib menjaga pak Tahir," ucap dia.

Baca Juga: Meriahkan Ramadan, Bank Bjb Salurkan Bantuan Sosial

Japto juga berharap kerja sama dengan Tahir Foundation terus berlanjut, terutama di bidang sosial, kesehatan dan pendidikan.

"Dalam kerja sama kali ini, kami menjadi salah satu penyalur, dan apa yang disumbangkan, kami sampaikan kepada yang berhak. Ke depan, kami berharap kerja sama lainnya bisa terjalin," ucap Japto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×