kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samator Indo Gas (AGII) Menggali Potensi Pasar Hidrogen untuk Tingkatkan Kinerja


Selasa, 27 Februari 2024 / 15:58 WIB
Samator Indo Gas (AGII) Menggali Potensi Pasar Hidrogen untuk Tingkatkan Kinerja
ILUSTRASI. Fasilitas produksi? PT Samator Indo Gas Tbk (AGII).


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten industri gas, PT Samator Indo Gas Tbk (AGII) menggali potensi pasar hidrogen untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Direktur Utama AGII Rachmat Harsono mengatakan, perusahaan menganalisa bahwa potensi pasar Hidrogen saat ini didominasi sektor pelanggan Manufaktur Lainnya untuk proses pemurnian bahan mentah.

"Hal ini turut mendukung arah langkah kami dalam berpartisipasi aktif terhadap kebijakan hilirisasi industri nasional melalui kapasitas kami melakukan suplai gas Hidrogen kepada para pelanggan," kata Rachmat kepada KONTAN, Selasa (27/2).

Namun, kata Rachmat, saat ini AGII tengah menganalisa adanya prospek pertumbuhan baru dari segmen Gas Hidrogen Rendah Karbon.

Baca Juga: Intip Rencana Bisnis Samator Indo Gas (AGII) Sepanjang Tahun Ini

Sehingga untuk mengantisipasi pertumbuhan baru dari Sektor Hidrogen, Perusahaan telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Pertamina Power Indonesia (Pertamina NRE) dengan maksud menjajaki kerja sama dalam pengembangan bisnis Hidrogen Rendah Karbon di Indonesia yang meliputi hulu hingga hilir industri.

Menurut Rachmat, langkah ini diharapkan akan mendukung target pertumbuhan Perusahaan di tahun 2024, khususnya untuk mendukung kontribusi Sektor Manufaktur Lainnya, sekaligus untuk mempertahankan performa penerapan nilai keberlanjutan yang telah mendapat rekognisi dari berbagai pihak di tahun sebelumnya.

Ia menambahkan, melalui diskusi yang akan dilakukan bersama Pertamina NRE sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, diharapkan kontribusi Perusahaan dalam kebijakan Pemerintah di tahun 2024 mampu memberikan pengaruh yang lebih signifikan terhadap bangsa dan masyarakat luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×