kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,97   -3,07   -0.30%
  • EMAS988.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Sambut Penerbangan Umrah, Metropolitan Land (MTLA) Operasikan 124 Kamar Per September


Kamis, 28 Juli 2022 / 10:49 WIB
Sambut Penerbangan Umrah, Metropolitan Land (MTLA) Operasikan 124 Kamar Per September
ILUSTRASI. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) bakal membuka kapasitas kamar hotel Horison Ultima Kertajati pada September 2022.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - MAJALENGKA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) bakal membuka kapasitas kamar hotel Horison Ultima Kertajati pada September 2022 untuk menyambut penerbangan umrah melalui Bandara Internasional Kertajati.

Direktur PT Metropolitan Land Tbk  Olivia Surodjo menjelaskan, saat ini jumlah kamar yang dioperasikan adalah 100 unit. Pada penerbangan umroh melalui embarkasi PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), pihaknya akan membuka total 124 kamar.

"Saat ini, kamar yang dioperasikan sekitar 100 unit. Nanti pada saat penerbangan umroh melalui embarkasi BIJB, kami akan buka full 124 kamar alias 100%. Penerbangan umroh diprediksi menjadi aktivitas yang berkontribusi besar terhadap tingkat okupansi Horison Ultima Kertajati," jelas Olivia saat ditemui Kontan.co.id di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Rabu (27/7).

Baca Juga: Metland (MTLA) Belum Tertarik Garap Proyek di IKN Baru, Fokus Pada Proyek Eksisting

Tak hanya itu, layanan kargo udara juga turut diprediksi akan mendongkrak tingkat okupansi hotel menjadi sekitar 50%, dari sebelumnya pada saat Pandemi Covid-19 hanya sekitar 10% hingga 15%. BIJB sendiri mengungkapkan, layanan kargo yang difasilitasinya menunjukan tren peningkatan sejak Desember 2021 dengan kapasitas volume kargo 15 ton per hari.

BIJB menuturkan, saat ini kapasitas layanan kargo telah berada di level 40 ton hingga 60 ton per hari. Pihaknya akan meningkatkan volume kargo dua kali lipat.

Melalui rencana ini, okupansi Hotel Ultima Horison Kertajati ditargetkan akan terus meningkat jika terjadi realisasi komitmen kerja sama strategis dengan sejumlah maskapai yang membuka layanan kargo.

"Perseroan akan membuka peluang untuk menambah kapasitas kamar sebanyak 75 unit-80 unit jika BIJB resmi beroperasi secara komersial dengan target 1,7 juta penumpang pada tahun perdana," sambung Olivia.

Jumlah total kamar Horison Ultima Kertajati sebanyak 200 unit. Kamar-kamar baru ini akan dibangun di atas struktur eksisting yang memang dirancang untuk ekstensi bangunan tambahan.

Baca Juga: Lengkapi Area Komersial, Metropolitan Land (MTLA) Resmikan Waterland Metland Cibitung

"Land bank Perseroan juga masih sangat luas yakni sekitar 200 hektare, yang tentu saja sangat mendukung pembangunan ekstensi Horison Ultima Kertajati," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×