kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sepeda motor non-Jepang tampil all-out di JCC


Rabu, 31 Oktober 2012 / 08:56 WIB
Sepeda motor non-Jepang tampil all-out di JCC
ILUSTRASI. Seorang karyawan menunjukkan kepingan emas di kantor Pegadaian Makassar, Sulawesi Selatan. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/hp.


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 yang di buka hari ini (31/10) akan menjadi arena peluncuran produk baru oleh produsen sepeda motor asal Jepang. Honda sudah pasti meluncurkan CB150R, sedangkan Yamaha mengandalkan New V-ixion.

Sementara Suzuki juga memperkenalkan deretan mogeya, plus Kawasaki dengan varian baru Ninja dan ZX series-nya. Namun, merek-merek bukan Jepang juga berusaha mencuri perhatian dengan show-off lewat produk andalannya.

Dari pantauan KompasOtomotif, tadi malam di Jakarta Convention Center (JCC), merek-merek Eropa benar-benar all-out. Informasi yang berhasil digali dari sepeda motor yang sudah dipajang tampak kelompok BMW Motorrad yang juga mengusung Husqvarna dan Nuda 900. Sebagai ikon, BMW  menampilkan F800GS dan R1200GS yang dipajang pada posisi lebih tinggi.

Begitu juga dengan KTM, sebagai merek baru KTM juga membuat gebrakan. Deretan sepeda motor berbagai jenis siap menyambut pengunjung tepat setelah pintu masuk Assembly Hall JCC. Mulai dari jenis sport 1100cc, Duke 200 yang baru saja dirilis, hingga berbagai varian sepeda motor trail (spesialisasi KTM) dari besar hingga kecil-kecil.

Ducati, belum melakukan penampakan semalam. Hanya dikabarkan, merek Italia ini  hadir dengan  varian Diavel baru. Paling mentereng adalah, stan Victory di lobi utama JCC. Merek asal Amerika dengan ciri khas lampu depan berbentuk segi lima itu tampil lengkap dengan moge mirip Harley-Davidson.

Tak kalah menarik adalah Lambretta. Skuter legendaris Italia ini diboyong oleh Probike untuk menemani moge-moge Italia lain seperti MV Agusta dan Aprilia. Lima Lambretta berbagai warna siap menyapa pengunjung yang penasaran.

Perlu diketahui, pameran sepeda motor terbesar ini berlangsung sampai 4 November di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. (Donny Apriliananda/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×