kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,98   5,63   0.61%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Shopee akui ada lonjakan permintaan untuk produk-produk sanitasi


Kamis, 19 Maret 2020 / 19:14 WIB
Shopee akui ada lonjakan permintaan untuk produk-produk sanitasi
ILUSTRASI. Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan menggelar kampanye Shopee 4.4 Mega Elektronik Sale untuk memenuhi kebutuhan elektronik pengguna.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Imbauan bekerja dari rumah (work from home/WFH) turut meningkatkan aktivitas berbelanja daring. Adapun produk-produk kesehatan yang paling banyak dicari pada platform e-commerce, Shopee.

Public Relations Lead Shopee Aditya Maulana Noverdi menyebutkan, memang secara umum pihaknya memang tidak melihat adanya dampak atau perubahan yang signifikan. Walau begitu, pihaknya melihat adanya lonjakan permintaan untuk kebutuhan sanitasi.

Baca Juga: Kemendag dorong ekspor lewat pengembangan UMKM lewat e-commerce

"Kami melihat lonjakan permintaan untuk barang-barang esensial selama periode ini dan kami berkomitmen untuk terus menjamin para pengguna kami agar mendapatkan pengalaman berbelanja yang nyaman untuk kebutuhan-kebutuhan tersebut," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (19/3).

Karenanya, pihaknya terus melakukan kerja sama dengan para mitra untuk menjaga persediaan barang-barang esensial seperti masker dan hand sanitezer.

Adit menyebut, Shopee juga terus memantau agar harga-harga produk tersebut tetap berada di tingkat yang wajar.

Sayang, ia tak bisa membuka data terkait peningkatan permintaan dari produk-produk sanitasi tersebut.

Baca Juga: Awal tahun, total nilai penjualan 14 marketplace terbesar RI capai Rp 23,27 triliun

Salah satu satu plaform e-commerce di Indonesia, Adit menyebut bahwa Shopee berkomitmen untuk menjamin para pengguna memiliki akses untuk produk-produk yang dibutuhkan. Menurutnya, hal tersebut juga sebagai dukungan terhadap imbauan pemerintah terkait WFH.

Karenanya, pihaknya juga mendedikasikan kampanye perlindungan diri yang dapat diakses melalui aplikasi Shopee.

"Pengguna juga dapat menghemat lebih dengan kampanye #BelanjaDariRumah yang mana Shopee memberikan Ekstra 100 Voucher Gratis Ongkir selama bulan Maret," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×