kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Skuter Motor Indonesia proyeksikan mampu menjual lebih dari 300 unit Lambretta


Rabu, 27 November 2019 / 19:26 WIB
Skuter Motor Indonesia proyeksikan mampu menjual lebih dari 300 unit Lambretta
Skuter Lambretta

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Skuter Motor Indonesia (SMI) sebagai distributor resmi Lambretta memproyeksikan akhir tahun ini mampu menjual 300 sampai dengan 500 motor. Bahkan di 2020 penjualan juga akan diproyeksikan bisa lebih baik, atau di atas 500 unit motor. 

CEO PT Brum Brum (Induk perusahaan SMI) Ade Sulistioputra menjelaskan Lambretta bukan hanya mau buka dealer saja di Indonesia, tapi ditargetkan bisa menjadi hub untuk penjualan Lambretta se Asia Tenggara. 

Baca Juga: Buka dealer resmi di Jakarta, SMI bakal buka 10 dealer Lambretta di 2020

"Owner Lambretta Worldwide serius untuk menjajaki bisnis di Indonesia sehingga nantinya tidak hanya memenuhi kebutuhan lokal tapi juga bisa ekspor," jelasnya saat ditemui Kontan.co.id di Jakarta, Rabu (27/11). 

Hingga saat ini Ade mengakui sudah mengirim lebih dari 100 unit Lambretta seri V200 dan V125. Di 2020, Ade optimistis mampu mencatatkan penjualan lebih tinggi lagi. Sebab  Lambretta tidak hanya dibeli untuk keperluan hobi saja, tapi juga bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. 

Ade melihat peluang pasar yang cukup besar karena terjadi kekosongan pasar. Katanya cukup lama Lambretta tidak muncul. Alhasil, banyak orang yang merindukan kehadiran skuter ini. 

Rencananya di awal 2020 ada Lambretta seri baru yang akan disupply ke Indonesia, yakni Lambretta G325. Ade melihat adanya peluang pasar skuter listrik di Indonesia. "Banyak juga yang main di pasar dan kalau dilihat dari desain motornya juga sangat oke," ujarnya. 

Baca Juga: Segmen Skutik Premium Kian Semarak

Marketing Manager Skuter Motor Indonesia Adrianus Donny menyatakan pemesanan dari awal tahun hingga saat ini antara V200 dan V125 hampir sama. "Jumlah pemesanannya ditargetkan sekitar 300 sampai 500 unit hingga akhir tahun 2019," jelasnya.

Adapun fokus ekspansi Lambretta di Indonesia adalah membuka 10 dealer di 2020 dengan rincian 7 dealer di Jawa dan 3 di Bali. Donny bilang dengan dibukanya  dealer, diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal lagi Lambretta dan diproyeksikan hingga akhir 2020 Skuter Motor Indonesia mampu menjual lebih dari 500 unit motor Lambretta. 

Donny menjelaskan strategi lainnya adalah Lambretta akan mengikuti perhelatan International Motor Show (IIMS) Motobike dengan menurunkan kedua seri motor yang saat ini sudah ada, yakni V125 dan V200. 

Baca Juga: Sepeda motor non-Jepang tampil all-out di JCC


Tag


TERBARU

Close [X]
×