kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Smartfren targetkan sore ini layanan kembali normal


Senin, 05 Agustus 2019 / 13:06 WIB
Smartfren targetkan sore ini layanan kembali normal

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) menyampaikan terus melakukan upaya untuk memulihkan layanannya. Hingga siang ini, manajemen terus mengoptimalkan sumber daya untuk pemulihan BTS terdampak. 

Djoko Tata Ibrahim, Direktur FREN menjelaskan bahwa pemadaman listrik di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat dan sekitarnya berdampak terhadap 2000 BTS miliknya. Namun pagi ini mayoritas sudah berfungsi normal dan berangsur pulih secara bertahap.

Baca Juga: PLN berjanji berikan kompensasi kepada 21,3 juta pelanggan terpapar pemadaman

"Saat ini tinggal sekitar 300 BTS yang masih kena dampak, diharapkan sore ini semuanya bisa pulih," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (5/8).

Upaya yang dilakukan saat ini adalah mengerahkan semua genset yang dimiliki ke titik-titik atau area lokasi yang terkena dampak pemadaman. Hal ini juga bagian antisipasi dari rencana pemadaman bergilir PLN pada hari ini.

Baca Juga: Listrik padam, YLKI sarankan masyarakat ajukan gugatan class action

Sejak kemarin, Ia menyampaikan juga mengandalkan baterai yang terpasang pada masing-masing BTS. Hanya saja hanya bertahan selama 4 jam, kemudian pasokan daya dialihkan melalui genset agar layanan Smartfren tetap bisa diandalkan pengguna.




TERBARU

Close [X]
×