kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45709,36   15,51   2.24%
  • EMAS908.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.24%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.39%

Softex Indonesia targetkan kinerja tumbuh double digit di 2020


Kamis, 16 Januari 2020 / 17:43 WIB
Softex Indonesia targetkan kinerja tumbuh double digit di 2020
ILUSTRASI. Proses produksi di pabrik PT Softex Indonesia, Karawang, Jawa Barat,

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. PT Softex Indonesia menargetkan kinerjanya di tahun ini bisa konsisten tumbuh double digit sama seperti empat tahun terakhir.

Direktur Softex Indoneia Chrisdianto Tedjawidjaja menjelaskan, outlook bisnis konsumer di tahun ini akan tetap tumbuh menjadi salah satu alasan perusahaan optimistis dengan kinerjanya. 
"Salah satu sentimen positif adalah keadaan ekonomi yang lebih baik sehingga akan memberikan dampak baik ke perusahaan yang produknya masuk kategori defensif," kata dia saat ditemui Kontan.co.id, Kamis (16/1).

Nah, selain karena ekonomi yang  membaik, di tahun ini Softex Indonesia juga akan memperkuat posisi pasarnya dengan menambah kapasitas produksi.

Perusahaan membangun pabrik baru di Karawang, Jawa Barat yang saat ini sedang dalam tahap penyelesaian. Pembangunan tersebut dilakukan untuk mengimbangi kenaikan permintaan di pasar domestik.

Baca Juga: Softex Indonesia masih review rencana IPO

Pabrik anyar ini diharapkan akan beroperasi secara penuh pada kuartal ketiga 2020. Asal tahu saja, walau masih dalam tahap penyelesaian, sekarang pabrik Karawang sudah mulai beroperasi sebagian. Namun, masih ada campuran manualnya. Diharapkan akhir tahun ini semua mesin sudah otomatis.

Lebih lanjut,  pabrik baru tersebut terletak di kawasan industri GT Tech Park Karawang yang akan menerapkan teknologi terbaru dalam bentuk sistem penyimpanan dan pengambilan otomatis atau Automated Storage and Retrieval Systems (ASRS)

Penerapan sistem dan mesin berteknologi baru ini diharapkan dapat meningkatkan volume produksi dan meningkatkan efisiensi penyimpanan barang.

Chrisdianto mengakui, pabrik anyar ini kapasitas penuhnya akan mengakomodir 40 mesin untuk memproduksi popok bayi, popok dewasa, pembalut, dan tisu basah. Pabrik ini fokus untuk penjualan dalam negeri.

Baca Juga: Softex Indonesia daur ulang sampah popok jadi batu bata dan minyak bakar

Adapun tahap awal operasi, baru 25 sampai 30 mesin yang berjalan hingga akhir 2020. Chrisdianto menjelaskan lebih rinci, sebanyak 19 mesin dari pabrik lama di Tangerang sisanya 6 sampai 7 mesin baru.

Memang di tahun ini, Chrisdianto bilang, pabrik Tangerang akan ditutup dan semua mesin dipindahkan ke pabrik baru di Karawang. 

Tambahan informasi, Softex Indonesia adalah perusahaan yang mengembangkan produk menjadi tiga kategori, yaitu perawatan bayi, prawatan feminin, dan perawatan dewasa, di bawah merek terkenal seperti Sweety, Softex, Confidence, Happy Nappy, dan Softies.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×