kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.095   -25,00   -0,16%
  • IDX 7.108   -49,86   -0,70%
  • KOMPAS100 1.064   -9,05   -0,84%
  • LQ45 834   -8,40   -1,00%
  • ISSI 216   -2,01   -0,92%
  • IDX30 426   -3,80   -0,88%
  • IDXHIDIV20 514   -4,38   -0,84%
  • IDX80 121   -1,10   -0,90%
  • IDXV30 127   -0,23   -0,18%
  • IDXQ30 142   -1,29   -0,90%

Star Maju Sentosa Optimis Kinerja Perusahaannya akan Tumbuh Dua Digit Berkat Rambla


Kamis, 08 Juni 2023 / 06:51 WIB
Star Maju Sentosa Optimis Kinerja Perusahaannya akan Tumbuh Dua Digit Berkat Rambla
ILUSTRASI. Rambla sebagai super department store besutan Star Maju Sentosa menghadirkan fitur-fitur belanja berbeda dan baru.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - PT Star Maju Sentosa berinovasi pada lini industri ritelnya. Departement store yang awalnya bernama Star kini mereka ubah menjadi Rambla yang mengusung konsep super departement store. 

Sejauh ini, Rambla Super Department Store baru hadir di Sumarrecon Mall Kelapa Gading 1 lantai 1 dan 2. Adapun tempatnya berada di lahan 10.000 m2 yang menggantikan Star Departemen Store. 

Herman Nagari, Direktur Utama PT Star Maju Sentosa, mengatakan, sekarang, sesungguhnya, konsumen tidak mempersoalkan belanja offline atau online. Mereka akan berbelanja di tempat yang nyaman, aman, menyenangkan, serta menguntungkan.

Berangkat dari situ, Star Maju Sentosa menghadirkan Rambla yang merupakan singkatan dari ramai-ramai belanja. 

Baca Juga: Kinerja Emiten Ritel Meningkat, Ini Penyebabnya

Herman menyebutkan, paling tidak ada tiga hal penting yang membedakan Rambla Super Department Store dari kompetitornya.

"Pertama, kami menghadirkan range produk yang luas. Konsumen tidak hanya dapat berbelanja aneka pakaian wanita, pria, dan anak, tetapi juga beragam pilihan produk makanan dan minuman, serta kebutuhan rumah tangga sehari-hari dalam kategori groceries kami," ungkapnya. 

Tersedia juga area kategori eksklusif dalam naungan brand, seperti Rambla Coffee Corner yang menyediakan produk biji kopi dari 46 varian single origin kopi Nusantara yang akan memanjakan para penggemar kopi.

Di kategori confectionery, ada Rambla Candy Treats yang menyediakan aneka produk permen hingga cokelat premium.

Selain itu, Rambla juga mempunyai sub-brand Bunny&Klin yang menjual produk koleksi unik dari aksesoris fashion, mainan, hingga pernak-pernik home & living yang hanya ada di Rambla.

Baca Juga: Kinerja Emiten Ritel Konvensional Lebih Baik Dibandingkan Emiten Ritel Lifestyle

"Kedua, kami menawarkan fleksibilitas cara belanja. Konsumen tidak perlu bingung memilih antara belanja online maupun offline," kata Herman.

"Mereka bisa datang ke toko untuk melihat produk terlebih dahulu dan bisa memesannya secara online melalui Rambla Application Store. Atau sebaliknya, bila ada kekhawatiran akan kehabisan produk yang diminati," ujarnya.

Ketiga, jaminan kepuasan bagi para member setia. Pasalnya, Rambla memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk pengembalian, penukaran barang yang telah dibeli, termasuk juga pengembalian uang bila mereka merasa ada ketidaksesuaian dengan barang yang telah dibeli. 

"Dengan hadirnya Rambla, saya optimis tumbuh double digit, ya," sebut Herman kepada KONTAN. 

Herman bilang, tidak semua Star akan menajdi Rambla. Misalnya saja, untuk Star di Serpong dan Bekasi akan tetap konsepnya. 

"Yang lain akan tetap. Rencananya akan buka yang di luar Jabodatebek," imbuh Herman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×