kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,15   6,55   0.66%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suzuki gelar test drive New Carry Pick Up


Selasa, 09 Juli 2019 / 08:26 WIB
Suzuki gelar test drive New Carry Pick Up


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - BANJARMASIN. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak para awak media untuk merasakan performa dari New Carry Pick Up secara langsung melalui acara Media Test Drive Suzuki New Carry Pick Up.

Dengan mengusung tema Tour ILMU New Carry Pick Up, Suzuki melaksanakan acara tersebut di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sebelumnya, acara yang sama juga dilaksanakan di Yogyakarta dan Makassar.

Antusiasme dalam menyambut Carry Pick Up serta banyaknya konsumen setia yang memilih Carry Pick Up menjadi salah satu alasan Banjarmasin menjadi kota terpilih untuk acara ini.

Roy Astungkoro, Head of Digital Marketing PT SIS mengungkapkan Carry Pick Up sudah dipercaya puluhan tahun menjadi teman perjalanan para pengusaha di Indonesia, terutama Banjarmasin.

"Melalui test drive ini, kami ingin rekan-rekan jurnalis merasakan langsung performa dan keunggulan mobil legendaris ini, serta konsep ILMU yaitu I: Irit bensin dan perawatan, L: Lama umur pakainya, M: Muat banyak, U: Untung di ujung yang telah berkontribusi terhadap kemajuan bisnis para pelaku usaha,” ujarnya, Senin (8/7).

Kegiatan test drive ini diawali dengan berkunjung ke diler Suzuki di Banjarmasin, yaitu PT Mitra Megah Profitamas (MMP) yang berlokasi di Pemurus Luar, Kota Banjarmasin.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan uji performa New Carry Pick Up melalui kegiatan Fun Rally, yang mana peserta melakukan test drive dengan jarak tempuh sejauh 80 km melalui berbagai medan dan dapat menguji efisiensi bahan bakar New Carry Pick Up.

Tantangan selanjutnya adalah Load Challenge untuk uji optimalisasi kabin New Carry Pick Up yang lebih luas dari generasi sebelumnya, serta Zig Zag & Hills Challenge untuk uji kenyamanan mengemudi.

Seluruh rangkaian Fun Rally ini akan melalui area pusat kota, perkebunan kelapa sawit, hingga Gunung Mawar. Dengan beragam kontur dan tekstur jalanan peserta merasakan langsung berkendara dengan New Carry Pick Up.

Sebagai informasi, New Carry Pick Up perdana hadir pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 lalu berhasil meraih penghargaan untuk kategori khusus "The Best World Premiere”. Selain memiliki dimensi yang lebih besar, New Carry Pick Up kini memiliki teknologi Immobillizer agar terhindar dari potensi pencurian.

Guna memastikan kemampuannya di berbagai medan, Suzuki menambahkan kekuatan pada bagian suspensi New Carry Pick Up dengan meninggikan komponen-komponen kunci untuk mengurangi kerusakan, termasuk mesin air intake dan bumper depan, serta ground clearance yang cukup baik.

Selain itu, dengan mesin terbaru K15B-C dan DOHC 16 Valve berkapasitas 1.500 cc mampu mengoptimalisasi muatan, sehingga semakin tangguh pada berbagai kondisi jalan dan tetap irit bahan bakar. Mobil niaga ini juga mampu membawa beban hingga 1 ton. Untuk mendukung kinerja konsumen, ruang kabin didesain lebih lega dan dapat memuat hingga tiga orang penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×