kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suzuki mencatat penjualan 200-250 unit per bulan di Kalimantan Selatan


Selasa, 09 Juli 2019 / 12:35 WIB
Suzuki mencatat penjualan 200-250 unit per bulan di Kalimantan Selatan


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - BANJARMASIN. Suzuki New Carry Pick Up menjadi penyumbang terbesar terhadap penjualan unit kendaraan Suzuki di Kalimantan Selatan. Nah total penjualan dalam sebulan sebanyak 200 unit hingga 250 unit untuk wilayah Kalimantan Selatan.

Fandi Natajaya, General Manager PT Mitra Megah Profitamas (MMP) menyampaikan Suzuki New Carry Pick Up berkontribusi sebesar 60% dari total penjualan. Kemudian penjualan Ertiga menyusul sebanyak 20%. "Jadi 60% dari Carry, 20% Ertiga dan sisanya campuran," kata Fandi, Senin (8/7).

Bahkan periode Januari hingga Mei 2019, penjualan Carry Pick Up bertengger pada posisi teratas untuk Kalimantan Selatan dengan raihan pangsa pasar sebesar 72,2% di segmen kendaraan niaga ringan. Ke depannya, Suzuki membidik pangsa pasar sebesar 75%.

Ia mengaku peluncuran Suzuki New Carry Pick Up mendapat sambutan baik dari konsumen di Kalimantan Selatan. Adapun konsumen Suzuki berasal dari berbagai sektor, paling banyak dari sektor perkebunan.

Sebagai informasi, MMP berdiri sejak 1982 dan kini memiliki tujuh cabang diler yang tersebar di Banjarmasin, Banjarbaru, Pelaihari, Batulicin, Tanjung, dan Barabai. Dua diler Suzuki tersebut dilengkapi dengan fasilitas Sales, Service, Spare Parts (3S). "Kami tahun ini enggak menambah diler lagi, cuma kami perbesar satu diler dari fasilitas 1S menjadi 3S," imbuhnya.

Salah satu diler terbesar mereka yang berlokasi di Banjarmasin juga hadir dengan konsep modern. Diler ini terbagi menjadi showroom yang menjamin ketersediaan produk dan spare part, bengkel, serta waiting lounge yang dilengkapi fasilitas bermain anak, snack corner, smoking room, Wi-Fi, dan full air conditioner agar pelanggan merasa nyaman selama menunggu servis mobil.

Sementara di bagian bengkel, mitra Suzuki ini menyediakan 12 stall servis reguler, 2 stall emergency dan perbaikan AC dengan kapasitas 33 unit per hari. Tak hanya itu, mitra Suzuki juga dilengkapi dengan layanan body repair dengan 12 stall. Sarana dan peralatan bengkel telah disesuaikan dengan standar nasional Suzuki sehingga mampu melayani pelanggan yang ingin melakukan perawatan dan perbaikan kendaraannya.

“Saat ini pemerintah daerah sedang mendorong pertumbuhan sektor ekonomi baru di luar pertambangan, seperti sektor UMKM. Sehingga diharapkan jumlah pengusaha lokal akan terus tumbuh. Kami ingin mendukung pertumbuhan perekonomian tersebut dengan berkontribusi dalam memajukan usaha para pelanggan setia Suzuki di Kalimantan Selatan," ungkap Felix Han, Director of Operations Mitra Suzuki.

Dalam Catatan Kontan.co.id, secara keseluruhan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil meraih penjualan positif pada Mei 2019. Penjualan ritel Suzuki mencatat peningkatan sebesar 18,3 % dibandingkan bulan sebelumnya. Secara penjualan unit, Suzuki berhasil menjual total 9.633 dengan kontribusi terbesar dari New Carry Pick Up dan All New Ertiga.

Adapun kontributor terbesar penjualan Suzuki berasal dari kendaraan komersial yaitu New Carry Pick Up yang diluncurkan pada 25 April 2019 lalu. Pada Mei 2019, Suzuki berhasil memasarkan 4.825 unit kendaraan niaga ringan secara ritel, dengan jumlah peningkatan sebesar 18% dibandingkan bulan sebelumnya.

Raihan positif ini mendorong New Carry Pick Up menguasai 55,2% pangsa pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×