kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suzuki target ekspor Ertiga ke Malaysia tahun ini


Selasa, 31 Mei 2016 / 18:09 WIB
Suzuki target ekspor Ertiga ke Malaysia tahun ini


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengekspor Ertiga ke Malaysia belum juga terealisasi. Namun, manajemen SIS menyatakan rencana tersebut sudah masuk ke tahap final.

Davy J. Tuilan, 4W Deputy Managing Director SIS memastikan, ekspor Ertiga ke Malaysia tetap akan dilakukan pada tahun ini. "Hanya saja, detail waktunya belum tahu kapan. Saat ini, pembicaraan sudah tahap final," ujarnuya, Selasa (31/5).

Davy menegaskan, pesanan Ertiga dari Malaysia tetap 1.500 unit per bulan. Sebelumnya, ia pernah menyebut, nilai ekspor ke Malaysia bisa bernilai Rp 2 triliun. Untuk memenuhi permintaan dari Malaysia, Suzuki Indonesia mulai melakukan produksi pada Mei ini.

Sampai saat ini, Ertiga sudah diekspor ke beberapa negara seperti Brunei Darussalam, Vietnam, Filipina, dan Thailand. Hingga akhir 2015, jumlah Ertiga yang diekspor mencapai 1.028 unit. "Saat ini, ekspor tetap tumbuh. Tapi saya tidak hapal angkanya," kilah Davy.

Sementara, 4W Sales Director SIS Makmur berharap, pihaknya bisa kembali punya pangsa pasar sebesar 11,5% pada tahun ini. Target tersebut, katanya, akan didorong melalui penjualan pada momen puasa dan lebaran yang merupakan peak season penjualan Suzuki.

Makmur bilang, penjualan Suzuki bisa tumbuh 20% dari bulan-bulan sebelumnya. "Biasanya peak season itu minggu ke 3 atau ke 4 sebelum lebaran," ujarnya.

Davy mengatakan, 10% dari perkiraan penjualan mobil secara nasional tahun ini akan terjadi pada Juni. Ia berharap hal tersebut bisa terjadi, terutama menjelang lebaran di mana penjualan bisa terus meningkat.

Salah satu upaya Suzuki untuk meningkatkan penjualan adalah dengan merilis program Suzuki Tripl3Bonus 2016. Program yang akan berakhir pada 30 Juni 2016 ini memungkinkan konsumen hanya membayar down payment Rp 8 juta.

Sampai April, penjualan mobil Suzuki mencapai 36.878 unit. Pada periode ini, Suzuki mengambil pangsa pasar sebesar 10,48% menempati peringkat 4 di bawah Toyota, Honda, dan Daihatsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×