kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,20   9,85   1.06%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun 2024, Jaya Swarasa Agung (TAYS) Perluas Pemasaran Produk di Jabar


Senin, 19 Februari 2024 / 13:44 WIB
Tahun 2024, Jaya Swarasa Agung (TAYS) Perluas Pemasaran Produk di Jabar
ILUSTRASI. Fasilitas produksi makanan ringan PT Jaya Swarasa Agung Tbk (TAYS).


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS) di tahun ini akan memperluas jangkauan pemasaran produknya di pasar domestik, dimulai dengan wilayah Jawa Barat (Barat). 

Perluasan ini nantinya meliputi produk-produk atau brand yang diproduksi oleh Tays Bakers. Langkah ini merupakan salah satu upaya Tays dalam mempercepat pertumbuhan bisnis di tahun 2024 ini.

Berdasarkan data dari laporan perekonomian Bank Indonesia provinsi Jawa Barat pada Februari 20221, Jawa Barat masih menjadi penopang perekonomian nasional dengan pangsa 13,02%, tertinggi ketiga setelah DKI Jakarta. Pertumbuhan ini meliputi berbagai sektor usaha termasuk perdagangan & eceran. 

Sejalan dengan hal tersebut, survei pasar TAYS menemukan bahwa potensi pangsa pasar domestik terbesar perusahaan berada di Jawa Barat. Dari survei tersebut, TAYS menemukan peningkatan penjualan dapat dihasilkan oleh kategori Wafer Roll dan Savory Biscuit.

Baca Juga: Wijaya Karya Bangunan (WEGE) Bidik Kontrak Baru Rp 5,07 Triliun di Tahun 2024

Alexander Anwar selaku CEO Tays Bakers mengatakan, dengan ekspansi titik distribusi di Jawa Barat, TAYS optimis akan mencapai peningkatan penjualan hingga dua sampai tiga kali lipat dari penjualan di tahun-tahun sebelumnya di Jawa Barat. 

“Kami sangat senang bahwa produk kami selama ini telah diterima dengan baik di wilayah Jawa Barat. Tetapi kami juga melihat masih banyak area potensial di wilayah ini yang belum tersentuh. Untuk itu, kami segera menambah titik distribusi untuk memperluas kesempatan bagi konsumen untuk menemukan, membeli dan merasakan produk kami,” ungkap Alexander dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Senin (19/02).

Dengan ekspansi titik distribusi di Jawa Barat, TAYS tambah dia juga optimis akan mencapai peningkatan penjualan hingga dua sampai tiga kali lipat dari penjualan di tahun-tahun sebelumnya khusus di area Jawa Barat. 

Perluasan titik distribusi di Jawa Barat ini akan segera diikuti oleh ekspansi distribusi di tingkat nasional, termasuk ke wilayah yang selama ini belum tergarap. 

Hingga saat ini, produk Tays telah tersedia di 30.000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Tays menargetkan perluasan titik distribusi untuk mencapai 100 ribu outlet dalam 2 tahun ke depan.

“Kami sadar betul bahwa selain kualitas dan keterjangkauan harga produk, distribusi merupakan elemen terpenting dalam mensukseskan produk Tays di pasar domestik. Untuk itu, kami berkomitmen memperluas jangkauan distribusi agar produk-produk kami dapat diterima lebih luas lagi di area lainnya di Indonesia,” tutup Alex. 

Baca Juga: Genjot Ekspor Semen, Cemindo (CMNT) Suntik Modal ke Entitas Perusahaan di Madagaskar

Sebagai tambahan informasi sebagai salah satu emiten yang bergerak di industri makanan, TAYS yang didirikan pada tahun 1998 memulai usahanya dengan 1-line produksi wafer stick dengan merek dagang Nitchi. 

Kini, perusahaan berkembang terus dan memiliki empat kategori produk yaitu Biskuit & Crackers, Rolled Wafer, Extruded Puff Snack dan Chocolate Confectionery dengan berbagai merek dagang yang cukup dikenal salah satunya produk Crisp Kentang Panggang TRICKS.

Produk-produk Tays Bakers juga tercatat telah diekspor ke mancanegara, seperti ASEAN, China, Taiwan, Australia, Timur Tengah, Jepang, hingga ke Amerika Serikat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×