kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Tahun politik, Canon prediksi tren pasar printer stagnan di 2019


Kamis, 10 Januari 2019 / 19:10 WIB

Tahun politik, Canon prediksi tren pasar printer stagnan di 2019

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Datascrip selaku authorized distributor Canon di Indonesia memprediksi pasar printer tahun ini stagnan. Datascrip melihat pasar tidak terlalu antusias di tahun politik.

Senior Division Manager Canon Consumer System Product Division Datascrip, Monica Aryasetiawan berharap market di Indonesia tetap bertahan. "Kalau dari market size sendiri kita tidak expect ada growth di printer, yang pasti kurang lebih akan stagnan," ungkap Monica, Kamis (10/1).


Monica juga memprediksi bahwa akan ada peralihan pengguna printer. Tren konsumen saat ini lebih suka membeli printer yang menyediakan banyak fitur. "Tetapi kalau kita lihat trennya sekarang konsumen sukanya yang all in one. Jadi mau ngga mau akan geser ke all in one," tambah Monica.

Hari ini, Kamis (10/1) Canon baru saja merilis dua printer all in one. Dua printer itu ialah Canon PIXMA TR4570s yang dibandrol Rp 1.438.800 dan TS8270 dihargai Rp 4.075.500. PIXMA TR4570s merupakan printer yang di desain untuk menunjang aktifitas usaha. Sementara TS8270 merupakan home printer yang cocok untuk berkreasi.


Reporter: Lita Febriani
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×