kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak ada promo khusus di HPN, ini penjelasan Bhinneka.com


Jumat, 06 September 2019 / 20:56 WIB
Tak ada promo khusus di HPN, ini penjelasan Bhinneka.com
ILUSTRASI. Bhinneka


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Toko online Bhinneka.com mengungkapkan tidak mengeluarkan jenis promosi atau program khusus dalam menyambut Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada Rabu (4/9) lalu.

Dragono Halim, PR dan External Relations Bhinneka mengatakan selalu fokus dan intensif melayani pelanggan terlepas dari keberadaan Hari Pelanggan Nasional.

"Ada pihak yang melihat hari tersebut sebagai momentum sekali dalam setahun, namun kami memberikan pelayanan baik setiap hati," ungkap Dragono kepada Kontan.co.id, Jumat (6/9).

Lebih jauh Dragono menjelaskan strategi Bhinneka menjaga kepuasan pelanggan, salah satunya adalah melalui kanal bisnis lintas channel, bernama Omni Channel.

Baca Juga: Bhinneka dukung kebijakan pajak e-commerce

Kanal ini, sebagaimana dijelaskan Dragono, memungkinkan pelanggan menggunakan lebih dari satu channel penjualan seperti toko fisik, e-commerce atau internet, mobile (m-Commerce), social commerce, untuk melakukan riset, pembelian, pengembalian atau penukaran barang.

Melalui kanal ini, Bhinneka mengombinasikan berbagai macam cara dan channel berbelanja, namun tetap menghadirkan suasana terbaik yang sama.

"Selain jadi strategi marketing, kanal ini juga menjadi strategi untuk melayani pelanggan. Kami mewadahi kenyamanan pelanggan melalui tatap muka, chatting, telepon, atau email dengan data yang terintegrasi pula. Jadi pengalaman melalui kanal mana pun tetap sama," jelasnya.

Untuk promo pada September, Dragono berkata Bhinneka menjalankan promo diskon Saletember Bhinneka sampai akhir September. Dalam promo ini, Bhinneka memberi diskon hingga 60% untuk semua kategori barang.

Dragono berkata, promo ini menyasar pelanggan B2C, atau pengunjung Bhinneka melalui website, store dan aplikasi, dengan penggunaan kode promo ‘SENYUMDONG’.

Baca Juga: Akuisisi Bhinneka.com, Dirut Telkom Ririek Adriansyah: Tunggu tanggal mainnya saja

Sementara untuk menjangkau pelanggan dari sisi B2B dan B2G, Bhinneka saat ini menggelar kampanye bertajuk #LevelUp di 23 kota di Indonesia sampai Kuartal IV 2019.

"Jenis pelanggan itu banyak, tidak bisa dikerucutkan di sisi B2C saja. Nah untuk menjangkau pelanggan B2B dan B2G, kami adakan #LevelUp. Pelanggan kami juga ada dari pihak enterprise dan corporate," jelasnya lagi.

Lebih lanjut, Dragono berkata keuntungan dari kampanye ini tidak terus-menerus dari pertumbuhan transaksi atau pelanggan, pihaknya ingin membuka informasi kepada pihak terkait untuk memaksimalkan produktivitas dan efisiensi melalui berbagai jenis teknologi.

"Tidak semua ditargetkan untuk menjaring pertumbuhan transaksi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×