kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak penuhi persyaratan dokumen, ratusan penumpang ditolak terbang dari bandara


Rabu, 20 Mei 2020 / 07:05 WIB
Tak penuhi persyaratan dokumen, ratusan penumpang ditolak terbang dari bandara
ILUSTRASI. Petugas memeriksa kesehatan calon penumpang sebelum pemberangkatan di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (15/5/2020). Sebanyak 1486 penumpang berizin dengan 23 penerbangan diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta dengan dokumen sy


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Anas Maruf mengatakan sudah ada ratusan calon penumpang yang ditolak terbang dari Bandara Soetta. 

"Sudah lebih dari 100 calon penumpang yang keberangkatannya ditolak," tutur Anas dalam keterangan tertulis, Rabu (20/5/2020). 

Mereka ditolak pada saat pemeriksaan dokumen di checkpoint pertama oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang bertugas di Bandara.

Baca Juga: Langgar protokol Covid-19, Kemenhub bekukan izin terbang sejumlah rute Batik Air

Sedangkan di checkpoint kedua yang merupakan domain dari KKP Bandara Soetta, ada beberapa calon penumpang yang memiliki surat bebas Covid-19 kedaluwarsa sehingga ditolak untuk terbang. 

Baca Juga: Kemenhub siapkan 3 fase pengetatan arus transportasi darat

"Selain itu, ada ratusan orang yang ditolak berangkat (tidak terdata) karena langsung datang ke Bandara Soekarno-Hatta tanpa memiliki tiket penerbangan dan tidak membawa satu pun dokumen yang dipersyaratkan," tutur Anas. 

Baca Juga: Terdampak Covid-19, Angkasa Pura I kurangi belanja modal Rp 3,9 triliun

Bandara Soekarno-Hatta sendiri mencatat ada 625 penerbangan pada periode 15-18 Mei 2020. Jumlah tersebut terdiri dari penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik, kargo, repatriasi WNI dan penerbangan khusus tidak berjadwal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Memenuhi Persyaratan Dokumen, Ratusan Penumpang Ditolak Terbang dari Bandara Soetta"
Penulis : Singgih Wiryono
Editor : Jessi Carina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×