kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Tangani keluhan 52.000 netizen per bulan, PLN: Ada 25 admin medsos yang siap jawab


Jumat, 30 Agustus 2019 / 15:24 WIB

Tangani keluhan 52.000 netizen per bulan, PLN: Ada 25 admin medsos yang siap jawab
ILUSTRASI. Contact Center PLN 123

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pengelolaan media sosial (medsos) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) sudah sangat profesional. Setiap hari tim medsos PLN menjawab pertanyaan dan keluhan pelanggan melalui twitter, facebook, dan email.

Kontan.co.id berkesempatan datang ke ruang medsos atau admin medsos PLN 123. ada 25 orang admin yang mengelola medsos PLN 123. Mereka langsung menjawab mention pada pelanggan dan juga menjawab melalui direct messages. 

Saat ini jumlah follower @pln_123 mencapai 405.000 sedangkan untuk follower facebook @cc123pln mencapai 170.265.

Menurut Ismail Deu Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan PT PLN, pertanyaan yang masuk melalui twitter baik mention maupun direct messages (DM) mencapai 20.000 per bulan, email 15.000 per bulan, facebook 17.000 per bulan. 

"Untuk Instagram PLN belum menggunakan. Tapi akan ada," kata dia, di kantor Disjaya PLN Gambir, Jakarta, Jumat (8/30).

Ismail mengungkapkan, saat ini pertanyaan via twitter, email, dan facebook sedang banyak terkait dua hal, pertama soal kompensasi blackout dan juga promo Stroomnet dan Sroomnet TV. 

"Banyak pertanyaan datang terutama soal cakupan area Stroomnet dan Stroomnet TV, kenapa harganya masing-masing area harganya berbeda. Lalu ada juga yang bertanya, dia tinggal di Bogor, ini masuk area mana Jabodetabek atau Jawa-Bali?"ungkap dia.

Ismail berjanji nanti akan ada pemaparan yang lebih lengkap soal promo Strooment dan Strooment TV. Sehingga, admin bisa menjawab apa yang ditanyakan oleh pelanggan.


Reporter: Azis Husaini
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×