Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Mobil merek Tata Nano meraih penghargaan sebagai mobil ‘Merek Mobil Tepercaya’ di India. Penghargaan ini diberikan oleh Brand Trust Report, India Study, 2013.
Studi yang dilakukan Trust Research Advisory tersebut merupakan seri ketiga dari rangkaian studi yang telah diselenggarakan sebelumnya.
Studi ini berisikan daftar 1100 merek tepercaya di India dari 211 kategori. Riset studi ini dilakukan survei kepada 2.505 responden di 16 kota dan menghasilkan hampir tiga juta data dan 19.000 merek.
Hasil survei tersebut menganugerahkan Tata Nano sebagai mobil dengan merek tepercaya. Dalam rilisnya hari ini (13/2), Tata Nano dikenal karena hemat bahan bakar, serta mampu memberikan garansi khusus 4 tahun atau sejauh 60.000 km kepada pelanggannya.
Selain itu, di India, tata Nano termasuk salah satu dari 10 mobil terlaris di tahun 2012. Selain itu, Tata Nano juga menjadi merek otomotif India pertama yang melampaui 3 juta fan base di media sosial Facebook.
Manajemen Tata Nano berinteraksi secara berkesinambungan dengan fans dan pelanggannya dan mendengarkan tanggapan yang ada untuk mengembangkan produk dan strategi pemasarannya.
“Tata Motors Indonesia juga berharap ke Tata Nano akan diterima di Indonesia seperti di India dan memiliki banyak fans seperti di India,” harap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Indonesia dalam keterangan persnya.
Sengupta bilang, mobil Tata Nano sudah diperkenalkan di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012 lalu. Rencananya, tata Nano tersebut akan diluncurkan tahun ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News