kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.065.000 1,04%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Terimakasih Indonesia jadi salam perpisahan Airy


Selasa, 02 Juni 2020 / 00:37 WIB
Terimakasih Indonesia jadi salam perpisahan Airy
kamar hotel airy rooms

Reporter: Amalia Nur Fitri, Barly Haliem | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Airy Indonesia akhirnya mengakhiri kiprahnya sebagai penyedia layanan hotel bujet di Indonesia per 31 Mei 2020.  Kiprah start up lokal ini berkecimpung di bisnis penyediaan akomodasi kamar hotel bujet ini hanya bertahan sampai lima tahun saja.

Lewat media sosial Instagram, Airy membuat statement perpisahan dengan tagline Terima Kasih Indonesia.

Berikut statement perpisahan dari start up layanan perhotelan ini.

Hi Airy Buddies!
Five years becoming the budget travel solution for you has been the most exhilarating experience for us, but unfortunately today Airy has to say goodbye. We want to express our enormous gratitude to you, our loyal travelers, who have chosen us to be part of your journery to every corner of Indonesia. We would lika to say thank you to our accommodation partners which have supported us in promoting local budget accommodation and providing the best budget rooms to our customers.

Thank you for staying with Airy.
Stay safe and well.

Warmest Regards
AIRY

Airy memang harus pamit karena terkena dampak pandemi corona yang menghancurkan sebagian besar bisnis, terutama sekali pariwisata termasuk juga perhotelan. 

Chief Executive Offcier (CEO) Airy Rooms Indonesia,Louis Alfonso Kodoatie, mengatakan, penghentian semua kegiatan operasional Airy merupakan keputusan yang sulit, namun terpaksa diambil oleh manajemen. 

Baca Juga: Start up perhotelan Airy tidak lagi beroperasi mulai akhir Mei ini

“Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk kondisi pasar yang nyaris tumbang akibat pandemi Covid-19 serta tantangan ekonomi yang sangat berat. Tentunya kami sangat menyesal akan keputusan ini," ungkapnya dalam keterangan resmi (15/5).

Selama beberapa bulan terakhir, Airy mengalami penurunan penjualan yang sangat signifikan serta menerima permintaan pengembalian dana yang sangat tinggi dari para pengguna. Situasi ini menyebabkan penurunan bisnis yang sangat besar. 

“Berbagai upaya telah dilakukan untuk memastikan perusahaan dapat bertahan selama masa pandemi ini. Namun, situasi pandemi Covid-19 yang tidak dapat diprediksi mengharuskan manajemen untuk menerapkan langkah-langkah penting dan mengambil keputusan yang sangat sulit ini”, lanjut Alfonso.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×