kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,99   -12,74   -1.37%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiga jeep mewah ini akan hadir di jalanan Jakarta


Rabu, 29 Mei 2013 / 10:38 WIB
Tiga jeep mewah ini akan hadir di jalanan Jakarta
ILUSTRASI. Ada sejumlah sektor yang berpeluang memberi cuan di tahun depan, seiring dengan pemulihan ekonomi. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Industri otomotif akan terus melesat seiring lajunya daya beli konsumen. PT Garasindo Inter Global selaku pemegang merek tiga produsen mobil premium yakni Chrysler, Dodge, dan jeep optimistis bisa merangsek pasar dengan meluncurkan tiga produk teranyarnya di tahun ini.

Ketiga produk tersebut adalah Jeep Wrangler Rubicon 10th Anniversary Edition, all new jeep Cherokee, dan new jeep Grand Cherokee MY 14. "Rubicon 10th anniversary akan diproduksi secara terbatas," kata Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT Garasindo Inter Global dalam Media Gathering 2013 di Jakarta, Selasa (28/5).

Jeep Wrangler Rubicon 10th Anniversary dihadirkan berbeda dengan jeep Rubicon sebelumnya. Diantaranya adalah, bentuk kap mesin dan ornamen pelek yang berbeda. Alpine premium audio system juga dihadirkan untuk menambah kenyamanan pengemudi berkendara.

Sementara itu, all new Jeep Cherokee adalah mobil jenis sport utility vehicle (SUV) perkotaan. All new Cherokee memiliki semua atribut yang dimiliki oleh saudara besarnya jeep Grande Cherokee, namun dalam ukuran yang lebih kompak serta desain yang lebih futuristik untuk mobil dengan kapasitas mesin 2.4 liter.

Apabila all new jeep Cherokee ditujukan bagi pasar middle SUV premium, maka New Jeep Grand Cherokee MY 14 dibidik untuk pasar high SUV premium. Model Year 2014 (MY 14) dihadirkan dengan keunggulan performa mesin 3.6 liter Pentastar V-6. Mobil ini mendapatkan penyegaran dari model sebelumnya, baik dari sisi eksterior dan interior. "Mobil ini tampil dengan desain yang futuristik," papar Rieva.

Sayangnya, Rieva tidak memaparkan lebih lanjut mengenai kapan tiga produk baru tersebut akan diluncurkan ke pasar Indonesia. Namun, Rieva menuturkan Jeep Wrangler Rubicon 10th Anniversary diharapkan menjadi lini produk tercepat yang bisa dihadirkan ke Indonesia.

Adapun selama kuartal pertama tahun ini Garasindo mencatatkan penjualan sebesar 450 unit. Penjualan ini bertumbuh 20% dibandingkan periode yang sama tahun 2012 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News





[X]
×