kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tiket.com catat kenaikan pemesanan tiket mudik 2018


Selasa, 22 Mei 2018 / 18:42 WIB
Tiket.com catat kenaikan pemesanan tiket mudik 2018
Program mudik Lebaran Tiket.com


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ramadan dan lebaran selalu erat kaitannya dengan pemesanan tiket mudik. Hal ini mendorong transaksi jual beli tiket untuk keperluan mudik. Tak terkecuali transaksi di tiket.com.

Menurut Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer & Co-Founder Tiket.com mengatakan, tak hanya pemesanan transportasi mudik seperti pesawat dan kereta api, pemesanan hotel naik sekitar 400% dan sewa mobil naik 300% dibandingkan musim mudik di tahun Ialu.

"Ini menunjukan masyarakat sudah terbiasa untuk membeli keperluan mudik mereka di satu platform aplikasi dimana mereka bisa membeli keperluan mudik mulai transportasi hingga akomodasi," ujar Gaery di Jakarta Selasa (22/5).

Gaery menambahkan, memasuki pertengahan tahun 2018 terjadi peningkatan signiflkan baik pada data kunjungan maupun penjualan tiket lebaran tahun ini. Terutama pada saat pembelian tiket lebaran untuk kereta api pada momen kereta api mudik tambahan.

Puncak penjualan tiket kereta api dan pesawat tertinggi pada momentum penjualan tiket H-3 lebaran. Rute yang paling diminati adalah tujuan Jakarta Surabaya dan Semarang untuk kereta api, dan rute Cengkareng menuju Surabaya dan Yogyakarta untuk pesawat.

"Perkiraan kenaikan transaksi pemesanan tiket pesawat hingga akhir musim mudik lebaran tahun ini adalah sekitar 200% dibandingkan dengan transaksi pemesanan mudik tahun lalu," ungkap Gaery.

Gaery mengklaim peningkatan pembelian pesawat tahun ini juga dipicu oleh aktivitas marketing tiket.com yang mulai melakukan kerjasama eksklusif dengan beberapa partner, diantaranya maskapai, kereta api, Marvel, dan juga online travelfair.

"Pendapatan di bulan April 2018 naik tiga kali lipat dibandingkan April 2017. Setiap bulannya kami targetkan pertumbuhan pendapatan tiga kali lipat. Sejauh ini, target ini selalu tercapai," jelas Gaery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×