kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Tingkatkan keamanan transaksi elektronik, Bintraco jalin kerja sama AlibabaCloud


Senin, 30 Juli 2018 / 16:25 WIB
Tingkatkan keamanan transaksi elektronik, Bintraco jalin kerja sama AlibabaCloud
ILUSTRASI. RUPS Bintraco Dharma

Reporter: Tane Hadiyantono | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bintraco Dharma Tbk (CARS) meneken kerjasama dengan AlibabaCloud untuk keamanan infrastruktur komputasi awan demi menjamin keamanan, dan pengalaman dalam digitalisasi.

Kerjasama tersebut bertujuan untuk memastikan kepatuhan emiten pada pada Peraturan Pemerintah no. 82 tahun 2012 terkait dengan Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik.

Sebastianus Harno Budi, Direktur Utama CARS menyatakan, pusat data AlibabaCloud yang berlokasi di Indonesia memastikan bahwa Bintraco Dharma dapat patuh pada aturan tersebut karena mendapat bantuan teknis lokal.

Apalagi dengan pusat data yang ada di Indonesia, hal ini berarti bahwa para pengguna dapat menikmati konektivitas yang lebih cepat dan memungkinkan memperoleh pengalaman tanpa batas saat memesan berbagai layanan.

“Kami senang dapat memperoleh manfaat dari pemain cloud global, sementara pada saat yang sama masih memiliki fasilitas yang berlokasi di Indonesia. Dengan mempertimbangkan kualifikasi ini, kami bersemangat untuk memulai kemitraan kami dan tumbuh bersama Alibaba, ” katanya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (30/7).

Asal tahu, dalam PP 82/2012 menyebutkan Penyelenggaraan Sistem Elektronik yang bersifat strategis harus menggunakan tenaga ahli berkewarganegaraan Indonesia. Kemudian bila belum terdapat tenaga ahli berkewarganegaraan Indonesia, Penyelenggara Sistem Elektronik dapat menggunakan tenaga ahli asing.

Kemudian melalui kerja sama ini, CARS juga berencana untuk mengembangkan cabang CARfix dan aplikasi digitalnya melalui anak perusahaan PT Carsworld Digital Indonesia secara agresif. Dengan kemitraan ini, AlibabaCloud akan membantu Bintraco Dharma mempercepat transformasi digital mereka.

AlibabaCloud memungkinkan CARfix dan Aplikasi yang sedang dikembangkan PT Carsworld Digital Indonesia untuk pindah ke sistem cloud dengan lebih mudah dan aman.

Dengan ketersediaan dan visibilitas data yang ditingkatkan, AlibabaCloud akan meningkatkan kinerja bisnis dan kepuasan pelanggan Perusahaan dibawah naungan Bintraco Dharma.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×