kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan layanan, Garuda Indonesia gandeng Traveloka


Kamis, 23 September 2021 / 20:23 WIB
Tingkatkan layanan, Garuda Indonesia gandeng Traveloka
ILUSTRASI. Tingaktkan layanan, Garuda Indonesia gandeng Traveloka.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Traveloka berkolaborasi dengan Garuda Indonesia menghadirkan program #JamTerbangGaruda serta secara resmi memperkenalkan Traveloka Garuda Flyers Club yang merupakan program loyalitas pertama Garuda Indonesia dengan booking platform.

Selain memberikan benefit khusus kepada konsumen Traveloka dan Garuda Indonesia, inisiatif kolaboratif ini juga memungkinkan konsumen untuk menikmati perjalanan yang aman dan nyaman di era pandemi secara end-to-end.

Pada program #JamTerbangGaruda yang yang berlangsung dari 23 September hingga 3 Oktober 2021, konsumen dapat menikmati potongan harga tiket pesawat, airport transfer di kota tujuan serta akses airport lounge di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan kerjasama dengan pihak pengelola bandara. 

Albert, Co-Founder Traveloka mengatakan selama era pandemi, data internal Traveloka menunjukkan bahwa keamanan dan kenyamanan merupakan dua aspek yang sangat krusial bagi konsumen, di mana menjadi faktor penentu mereka dalam melakukan perjalanan.

Baca Juga: Produksi mobil listrik akan digencarkan, begini respon Shell Indonesia

"Berangkat dari data ini, kami secara konsisten terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, diantaranya Garuda Indonesia, guna menghadirkan layanan yang dibutuhkan dan tepat guna bagi konsumen," kata dia dalam keterangannya, Rabu (23/9).

“Berangkat dari visi yang sama sebagai entitas yang berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pengalaman bepergian yang aman dan nyaman, tentunya kami patut berbangga dapat berkolaborasi dengan maskapai penerbangan nasional yang telah mendapatkan rekognisi global atas komitmennya dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat dan konsisten di seluruh lini operasionalnya,” lanjut Albert.

Sementara Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan sebagai maskapai pembawa bendera bangsa, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional khususnya melalui sektor transportasi udara.

“Bagi kami di Garuda Indonesia, layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan terpercaya adalah salah satu wujud komitmen tersebut. Dengan adanya perubahan preferensi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan, kami percaya bahwa safe travel adalah aspek penting yang akan mengembalikan confidence calon penumpang untuk kembali bepergian," papar Irfan.

Baca Juga: Cara daftar aplikasi PeduliLindungi, masih banyak yang bingung

“Kami percaya inisiatif bersama Traveloka ini akan menjadi milestone penting dalam komitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap keberlangsungan industri pariwisata nasional melalui kolaborasi strategis yang dijalankan antara penyedia layanan transportasi udara bersama dengan booking platform tiket perjalanan dalam menghadirkan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman dan bernilai tambah bagi konsumen,” paparnya.

Kehadiran program #JamTerbangGaruda dan Traveloka Garuda Flyers Club ini juga bersamaan dengan momentum penganugerahan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta sebagai bandara teraman di Asia Tenggara oleh lembaga global Safe Travel Barometer. 

Melalui program ini, penumpang Garuda Indonesia yang berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dapat menikmati fasilitas airport lounge saat menunggu penerbangan. Sementara, penumpang yang tiba di bandara terbesar di Indonesia ini dapat langsung menggunakan airport transfer yang disediakan untuk mengantar mereka ke tempat tujuan.

Adapun tawaran menarik dan fasilitas yang disediakan selama periode program #JamTerbangGaruda ini meliputi potongan harga hingga 38% di kelas ekonomi untuk semua kota tujuan domestik. Lalu potongan harga khusus hingga Rp 200.000,00 untuk layanan airport transfer di sejumlah bandara. Selain itu juga fasilitas akses Blue Sky Saphire Lounge gratis di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Untuk mengapresiasi konsumen setia Traveloka dan Garuda Indonesia, dihadirkan pula program loyalitas Traveloka Garuda Flyers Club. Adapun inisiatif ini merupakan kolaborasi pertama Garuda Indonesia dengan platform pemesanan untuk program loyalitas konsumen. 

Berbagai tawaran menarik yang dapat dinikmati secara eksklusif oleh anggota klub yakni exclusive e-membership dan Traveloka Poin senilai Rp 200.000,00 sebagai welcome rewards. Kemudian kupon Traveloka Xperience untuk Layanan VIP di Bandara International Soekarno-Hatta, yaitu layanan pendampingan dari petugas profesional di bandara untuk seluruh kebutuhan selama di bandara, mulai dari pengambilan bagasi, pengantaran ke area lounge bandara, hingga proses di imigrasi dan bea cukai.

Lalu beragam potongan harga hingga 40% untuk produk asuransi di Traveloka. Ada pula voucher belanja senilai Rp200.000,00 dari Oemah Etnik dan Rp 300.000,00 dari Andrew Smith Indonesia.

Selanjutnya: KA lokal Walahar, Jatiluhur dan Siliwangi kembali beroperasi, ini jadwalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×