kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia luncurkan beberapa fitur baru di Ramadan ini, apa saja?


Senin, 27 April 2020 / 19:39 WIB
Tokopedia luncurkan beberapa fitur baru di Ramadan ini, apa saja?
ILUSTRASI. Tokopedia hari ini menghadirkan sederet inovasi digital yang mencakup Transformasi Aplikasi untuk Penjual, pengalaman baru dalam berbelanja di Tokopedia Play dan fitur Beli Langsung sebagai komitmen untuk memastikan para pebisnis lokal tetap beroperasi da


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia luncurkan deretan fitur barunya pada bulan Ramadan 2020. Hal ini guna mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan tanpa harus keluar rumah, terutama selama Ramadan.

AVP of Product Tokopedia, Priscilla Anais, mengungkapkan, biasanya bulan Ramadan selalu dibarengi oleh lonjakan transaksi. Terlebih di tengah pandemik Covid-19 dimana belanja online menjadi alternatif meminimalisir penyebaran virus di tempat ramai. 

Untuk itu, Tokopedia hadirkan pengalaman konten baru untuk para pembeli lewat Tokopedia Play and kemudahan berbelanja lewat fitur beli langsung.

Baca Juga: Dari Jumlah Pengunjung, Shoppe Menggeser Tokopedia

Sejalan dengan salah satu fokus kampanyenya #JagaEkonomiIndonesia guna menjaga kelangsungan bisnis penjual dan mendorong pemulihan ekonomi, Tokopedia melakukan transformasi pada aplikasi khusus penjual demi meningkatkan produktivitas mereka.

Salah satunya adalah fitur quick reply chat yang sudah tersedia dan memungkinkan penjual membalas pesan dari pembeli lewat notifikasi tanpa harus membuka aplikasi. Ada juga weekly summary sales and order, yang bisa memudahkan penjual melihat ringkasan penjualan, performa toko, pesanan, serta kendala transaksi.

Selain itu pada homepage toko di mana para penjual dapat  memanfaatkan berbagai tampilan toko agar terlihat lebih menarik bagi pembeli. Para penjual juga dapat menampilkan kampanye, produk-produk unggulan, serta promo pada homepage yang dipersonalisasi.

“Inovasi di Tokopedia Play ini membuat pembeli dapat berinteraksi dengan para kreator konten, juga langsung membeli produk yang dibutuhkan saat mengikuti live streaming,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (27/4).

Baca Juga: Tak lagi jadi toko online paling ramai, Ini tanggapan Tokopedia

Selain itu, ada juga fitur Beli Langsung yang mempermudah dan mempercepat proses berbelanja. Kini dengan fitur Beli Langsung, pengguna dapat menyelesaikan transaksi hanya dengan satu klik.

Metode pembayaran dan pengiriman di sisi lain dapat secara otomatis direkomendasikan sesuai preferensi atau kebiasaan masing-masing pembeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×