kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Toyota Astra Motor (TAM) Perkenalkan Model Anyar Lexus RX pada GIIAS 2022


Kamis, 11 Agustus 2022 / 17:50 WIB
Toyota Astra Motor (TAM) Perkenalkan Model Anyar Lexus RX pada GIIAS 2022
Peluncuran The All New Lexus RX PHEV saat pameran otomotif GIIAS 2022 di BSD City, Kamis (11/8/2022). (KONTAN/Dimas Andi Shadewo)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui brand Lexus Indonesia memperkenalkan produk teranyar untuk pertama kalinya di Asia yakni The All New Lexus RX pada ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022. Generasi kelima Lexus RX ini nantinya akan tersedia dalam beberapa varian, yakni Gasoline, Hybrid Electric, dan Plug-in Hybrid Electric.

Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Lexus RX terbaru mengalami perubahan menyeluruh dari segi desain pada bagian eksterior dan interior. Model ini juga mengadaptasi teknologi mutakhir di seluruh fitur terbarunya.

Baca Juga: Resmi Dibuka, GIIAS 2022 Dipenuhi Inovasi Produk Kendaraan Listrik

“Lexus RX ini sedang disiapkan untuk dipasarkan dalam waktu dekat,” kata Anton ketika ditemui Kontan, Kamis (11/8).

Ia menambahkan, sejak belasan tahun lalu Lexus telah menjadi pelopor mobil berbasis elektrifikasi di Indonesia. Lantas, pihak TAM memastikan terdapat 143 unit model Lexus UX300e yang merupakan mobil listrik akan menjadi kendaraan operasional untuk delegasi menteri di ajang KTT G20 Bali pada tahun ini.

Sejak tahun 2009 hingga Juli 2022, Toyota telah menjual sekitar 6.600 unit mobil elektrifikasi. Toyota telah menghadirkan pilihan mobil dengan teknologi lengkap seperti Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Vehicle (BEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).

“Kalau tahun lalu kami berhasil jual 1.900 unit mobil elektrifikasi. Di enam bulan pertama, sudah ada 1.000 unit yang terjual. Jadi, kami yakin penjualan mobil tersebut akan melampaui capaian tahun lalu,” ungkap Anton.

Baca Juga: Bersiap Eksplorasi Mobil Listrik di Pameran Otomotif

Toyota pun telah berkomitmen untuk mulai memproduksi mobil hybrid di pabrik milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Saat ini, persiapan masih terus dilakukan untuk memulai produksi lokal mobil hybrid Toyota.

Anton tidak bisa bicara blak-blakan terkait kepastian waktu dimulainya produksi mobil hybrid Toyota di Indonesia, termasuk model yang akan diproduksi. “Sekarang sudah Agustus, tidak lama lagi produksi lokal untuk mobil hybrid akan dimulai. Kami pastikan modelnya cocok dengan kebutuhan konsumen Indonesia,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×