kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota Tingkatkan Fitur dan Tampilan pada New Rush GR Sport


Selasa, 02 April 2024 / 11:21 WIB
Toyota Tingkatkan Fitur dan Tampilan pada New Rush GR Sport
Toyota New Rush GR Sport.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan peningkatan tampilan dan fitur New Rush GR Sport sebagai salah satu kendaraan yang banyak diminati masyarakat Indonesia. 

Penyegaran dilakukan pada desain eksterior dan interior untuk semakin memperkuat DNA New Rush sebagai Medium SUV yang tampil lebih sporty dan tangguh, serta meningkatkan kenyamanan bermodalkan advanced features, ditambah sentuhan untuk menonjolkan kesan berkualitas dan premium pada Family SUV andalan Toyota ini.

Vice President Director Toyota Astra Motor Henry Tanoto menyampaikan, Toyota memiliki core value yang cukup kuat dalam hal peningkatan berkelanjutan untuk menghadirkan ever-better cars sebagai solusi mobilitas yang sesuai kebutuhan pelangan dan perkembangan zaman. 

"Toyota ingin memperkuat identitas GR brand pada New Rush yang memiliki imej sporti, tangguh, dan mudah dikendarai, serta juga meningkatkan kesan berkualitas dan premium untuk menjangkau segmen pasar keluarga menengah yang lebih luas, dan memberikan nilai total ownership experience yang lebih menguntungkan pelanggan,” jelas dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (1/4) malam.

Baca Juga: Toyota Raih Penjualan Retail 46.828 Unit Hingga Februari 2024 

Sebagai informasi, Toyota Rush mendominasi wholesales Medium SUV pada 2023 lalu dengan raihan penjualan sebesar 39.340 unit atau 22,83% dari market share nasional. 

All-rounder yang sudah mapan dan punya reputasi kuat di mata pelanggan ini memiliki keunggulan terkait keandalan dan ketangguhan di berbagai medan jalan dan fungsionalitas tinggi sebuah SUV 7-seater. Alhasil, segala jenis mobilitas keluarga, baik di perkotaan maupun pedesaan, dapat dijalankan dengan mulus tanpa kendala.

Catatan penjualan wholesales yang membanggakan tersebut, menempatkan New Rush pada posisi pertama di segmen dengan rivalitas yang sangat ketat, bahkan di antaranya merupakan pendatang baru yang berusaha menjanjikan berbagai keunggulan.

Dengan tetap menghadirkan karakter asli sebagai SUV keluarga, penyegaran di awal tahun 2024 diharapkan dapat meningkatkan daya tarik New Rusg di hadapan calon konsumen sekaligus memberikan nilai tambahan kepada konsumen setia.

Perhatian lebih kepada varian GR Sport juga bukan tanpa alasan, mengingat penjualan wholesales Rush GR Sport tahun lalu tercatat sebanyak 32.693 unit atau 83,1% dari total penjualan Rush.

Melihat tingginya antusiasme pelanggan, Toyota berupaya meningkatkan nilai dari Rush GR Sport dengan menghadirkan peningkatan pada beberapa detail eksterior untuk memberikan penampilan yang lebih sporti, macho, tangguh, premium, serta menyajikan pengalaman berkendara yang berkelas bermodalkan sentuhan kemewahan di area kabin.

Menjalankan filosofi Roads Build People and People Build Cars, eksistensi New Rush di pasar kendaraan bermotor Indonesia yang sudah sangat panjang, sehingga memberikan kesempatan kepada Toyota untuk mengembangkan solusi mobilitas baru yang dapat beradaptasi pada berbagai kondisi jalan, dan memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia yang beragam.

Baca Juga: Pasar Mobil Bekas Tancap Gas Menjelang Lebaran

Perubahan cukup besar tampak di bagian depan New Rush GR Sport yang sebenarnya sudah memiliki karakter SUV yang sangat kuat. Black Glossy Front Grille Ornament memberikan tampilan muka yang lebih segar dan mewah, sementara New Design Black Glossy Front Bumper Spoiler menampilkan kesan yang lebih macho dan tangguh pada bagian depan sebagai signature SUV GR brand.

Selanjutnya, Toyota juga ingin mempertegas GR brand core spirit melalui penyelarasan beberapa item dengan sentuhan warna hitam yang terlihat lebih sporty sekaligus elegan dan berkelas.

Sentuhan warna hitam yang mewah diberikan pada bagian Black Outer Mirror dan Black Door Handle, sedangkan emblem Dual VVT-i di sepatbor depan dilepas dan digantikan oleh Black Glossy Overfender untuk melindungi seluruh sepatbor dan membuatnya tampil semakin gagah.

Peningkatan lainnya adalah desain baru pada Black Glossy Side Body Moulding yang penempatannya di pintu digeser lebih rendah, bersama desain baru pada Two-tone Alloy Wheel. Ke bagian belakang, Black Glossy Upper Door Garnish semakin mengentalkan nuansa sporty dan berkelas.

Selaras bumper depan, New Design Black Glossy Rear Bumper Spoiler menampilkan postur tubuh yang lebih macho dan tangguh di belakang.

Melanjutkan tema desain khas GR yakni sporti, elegan, dan mewah ke bagian dalam New Rush GR Sport, Black Interior Color menghadirkan atmosfer kabin yang lebih premium dan nyaman. New 9-Inch Audio Screen dengan opening GR logo memperkuat kesan sebuah kendaraan yang fun to drive.

Sentuhan pada panel interior dan door armrest berbahan soft pad hitam, memberikan pengalaman berkendara yang lebih rileks dan nyaman.

GR Steering Wheel tetap dihadirkan untuk menambah sensasi berkendara yang menghibur khas TOYOTA GAZOO Racing. GR Headrest Cover juga tetap disematkan untuk memperkuat aura sporty di dalam kabin dan menjadi ciri khas tipe GR Sport. Portable Tire Inflator (12 V) kini juga tersedia pada New Rush GR Sport dan tipe G.

Baca Juga: Toyota Indonesia Recall Lima Model Mobil Ini

Toyota tetap mempertahankan salah satu core value New Rush yakni daya angkut 7-penumpang, yang membuatnya terus melekat di hati keluarga Indonesia dengan budaya guyub yang kental. Walaupun ada 3 baris bangku, kemampuan membawa barang masih memadai dan ruang penyimpanan berlimpah di area kabin. 

Postur khas SUV memberikan fleksibilitas dan durabilitas mengesankan pada berbagai kondisi jalan, baik di weekdays maupun weekend, tanpa perlu ragu akan keandalannya.

Sama dengan generasi sebelumnya, New Rush memiliki 4 pilihan model dengan harga OTR DKI Jakarta sebagai berikut:

  • New Rush 1.5 G MT                           Rp 284.400.000
  • New Rush 1.5 G AT                            Rp 295.200.000
  • New Rush 1.5 GR Sport MT              Rp 299.750.000
  • New Rush 1.5 GR Sport AT               Rp 310.450.000

Sebagai bagian dari upaya Toyota dalam mewujudkan mobilitas yang inklusif, tersedia Toyota Customization Option (TCO) khusus untuk New Rush GR Sport dan New Rush tipe G yang mencakup beberapa jenis aksesoris dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, bersama jaminan kualitas produk standar Toyota.

Seluruh aksesoris TCO dapat dipesan di outlet terdekat dan akan langsung dipasang saat membeli New Rush dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km, jika dipesan bersamaan dengan pembelian mobil baru.

Untuk memberikan kemudahan servis berkala pemilik seluruh tipe New Rush, Toyota menyediakan program T-CARE yakni bebas biaya jasa (free labor) dan biaya suku cadang (free parts) sampai dengan servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun/60.000 km). Ditambah perpanjangan Toyota warranty (Extended Warranty) 1 tahun/20.000 km, dengan catatan pelanggan rutin servis berkala di bengkel resmi Toyota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×