kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transformasi bisnis ke era digital, ini langkah yang disiapkan Lintasarta


Selasa, 06 April 2021 / 17:11 WIB
Transformasi bisnis ke era digital, ini langkah yang disiapkan Lintasarta
ILUSTRASI. Lintasarta menyiapkan solusi-solusi Information and Communication Technology (ICT) andal


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) Total Solutions menyiapkan sejumlah solusi baru untuk pelaku bisnis demi mendorong transformasi bisnis ke era digital.

Ginandjar, Lintasarta Marketing and Solution Director mengatakan beberapa perubahan seperti percepatan transformasi digital sudah banyak diadopsi pelaku bisnis guna dapat bertahan di era ini.

"Untuk mewujudkan hal tersebut dan dalam rangka HUT ke-33 Lintasarta, kami sudah mempersiapkan solusi-solusi baru yang diharapkan dapat membantu berbagai jenis industri dalam mencapai tujuannya," jelasnya dalam acara media gathering secara virtual, Senin (5/4).

Pertama, Lintasarta Third Party Card Management yang merupakan solusi penerbitan kartu kredit untuk bank buku 2 dan 3 atau industri lain yang ingin memiliki kartu kredit dengan brand ekslusif bertaraf internasional.

Baca Juga: Bantu layanan rumahsakit, Lintasarta sediakan telemedicine dan SIMRS

Kemudian untuk sektor pendidikan, layanan Smart Campus. Lintasarta sudah memiliki layanan Smart Campus sejak tahun 2019 untuk mendukung digitalisasi dunia pendidikan tingkat tinggi.

Dengan adanya sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Lintasarta Smart Campus dapat dimanfaatkan seluruh anggota civitas akamedia sehingga proses belajar mengajar tetap dapat berjalan dengan efektif meski dari rumah masing-masing.

“Solusi Lintasarta Smart Campus meliputi Mobile Application, Enterprise Resource Planning atau ERP, e-Learning, dan Sistem Informasi Akademis atau SIAKAD,” kata Ginandjar.

Selain solusi industri, Lintasarta juga mempersiapkan solusi infrastruktur yang beberapa dari solusi ini sudah membantu pelanggan Lintasarta dari berbagai jenis industri selama lebih dari tiga dekade.

Solusi infrastruktur ini adalah Cloud, Managed Security, IT Outsourcing atau Lintasarta Enterprise on Advance Professional Services (LEAPS), Internet Dedicated, Metro Ethernet dan Leased Line.

Lintasarta juga melayani solusi untuk sektor kesehatan. Unit bisnis milik Lintasarta, Owlexa juga memperkenalkan kembali solusi Administration Service Only (ASO) yang diberi nama Owlexa Corporate Health Administration.

Baca Juga: Lintasarta siapkan solusi ICT bagi industri perhotelan menjalani new normal

Solusi ini diperuntukan bagi perusahaan yang ingin memiliki metode penjaminan nontunai dan dapat disesuaikan dengan kebijakan perusahaan. Telah bekerja sama dengan lebih dari 3.500 rumah sakit dan penyedia jasa kesehatan di Indonesia, Owlexa Corporate Health Administration dapat dijadikan alternatif manajemen kesehatan karyawan perusahaan.

“Kami sedang mempersiapkan kejutan untuk para pelanggan dan pelaku bisnis di Indonesia yang siap dirilis setelah lebaran nanti. Tentunya gebrakan baru ini diharapkan dapat menjadikan dunia perteknologian di Indonesia semakin maju dan siap berkompetisi dengan pemain asing, khususnya kami mengedepankan solusi-solusi dari anak bangsa,” tutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×