kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.303.000   7.000   0,30%
  • USD/IDR 16.584   -33,00   -0,20%
  • IDX 8.251   84,91   1,04%
  • KOMPAS100 1.131   14,37   1,29%
  • LQ45 800   15,27   1,95%
  • ISSI 291   1,34   0,46%
  • IDX30 418   7,16   1,74%
  • IDXHIDIV20 473   8,42   1,81%
  • IDX80 125   1,66   1,35%
  • IDXV30 134   1,28   0,97%
  • IDXQ30 131   2,43   1,89%

Traveloka Optimistis Permintaan Wisata Tetap Kuat pada Kuartal III 2025


Kamis, 09 Oktober 2025 / 19:52 WIB
Traveloka Optimistis Permintaan Wisata Tetap Kuat pada Kuartal III 2025
ILUSTRASI. Petugas melayani konsumen pada acara Traveloka Travel Fair 2023 di Kota Kasablanka Mall, Jakarta, Rabu (31/5/2023). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa. Traveloka memproyeksikan kinerja positif pada kuartal ketiga 2025 seiring meningkatnya minat masyarakat Indonesia untuk berpergian.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan teknologi perjalanan Traveloka memproyeksikan kinerja positif pada kuartal ketiga 2025 seiring meningkatnya minat masyarakat Indonesia untuk bepergian, baik di dalam maupun luar negeri. Tren pemesanan perjalanan menunjukkan permintaan yang stabil dengan perluasan minat wisatawan terhadap destinasi baru di luar kota-kota besar.

Menurut keterangan Narasumber Traveloka, wisatawan Indonesia kini tidak hanya berfokus pada destinasi utama seperti Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, dan Medan, tetapi juga mulai menjelajahi kota lain seperti Yogyakarta, Balikpapan, Padang, Batam, dan Pekanbaru. Pergeseran ini mencerminkan meningkatnya ketertarikan terhadap pengalaman wisata yang lebih bermakna dan personal.

“Kami melihat permintaan yang stabil dari masyarakat Indonesia untuk bepergian. Wisatawan kini lebih banyak mencari perjalanan yang menawarkan keseimbangan antara relaksasi dan petualangan, seperti yoga, tur bersepeda, dan eksplorasi alam,” ujar Narasumber Traveloka kepada Kontan, Kamis (9/10).

Baca Juga: Saham Damai Sejahtera Abadi (UFOE) Melonjak 60,91% Sepekan, Apa Penyebabnya?

Untuk mendorong momentum perjalanan pada kuartal IV, Traveloka menghadirkan kampanye Traveloka 10.10 Travel Saleyang berlangsung pada 1–10 Oktober 2025, dengan penawaran eksklusif di berbagai kategori, mulai dari transportasi, akomodasi, hingga atraksi wisata.

Dari sisi strategi bisnis, Traveloka terus berinvestasi pada inovasi teknologi guna memperkuat pengalaman pengguna. Melalui aplikasi Traveloka 5.0 yang baru diluncurkan, perusahaan menghadirkan antarmuka yang lebih intuitif serta fitur perencanaan perjalanan berbasis kecerdasan buatan (AI). 

Teknologi ini membantu pengguna menemukan rencana perjalanan yang lebih personal dan efisien, sekaligus memperluas akses terhadap lebih dari 20 produk yang mencakup tiket transportasi, hotel, dan aktivitas wisata.

“Kami berfokus untuk meningkatkan cara pengguna menemukan, merencanakan, dan menikmati perjalanan mereka melalui inovasi digital yang relevan. Aplikasi Traveloka 5.0 didesain agar lebih cerdas dan mudah digunakan,” jelas Narasumber Traveloka.

Selain inovasi produk, Traveloka juga memperkuat kemitraan strategis dengan maskapai penerbangan, jaringan hotel, serta platform pembayaran digital. Kolaborasi ini tidak hanya memperluas pilihan layanan bagi pengguna, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekosistem pariwisata nasional melalui dukungan terhadap bisnis lokal.

“Traveloka berkomitmen menjadikan perjalanan lebih mudah dan inklusif bagi semua orang. Kami terus bermitra dengan berbagai pelaku industri pariwisata untuk menghadirkan pengalaman yang berkesan bagi wisatawan dan mendukung pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga: Menkeu Purbaya: Makan Bergizi Gratis Bisa Perkuat Stabilitas Nasional

Selanjutnya: Lesunya Industri Penggilingan Global Tekan Ekspor Biji Kakao Indonesia

Menarik Dibaca: 5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Sebelum Berhubungan Intim, Pasutri Bisa Coba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×