CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,33   10,53   1.04%
  • EMAS995.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Viar Motor Indonesia luncurkan sepeda listrik terbaru, harganya Rp 7,9 juta


Selasa, 26 Januari 2021 / 20:09 WIB
Viar Motor Indonesia luncurkan sepeda listrik terbaru, harganya Rp 7,9 juta
Sepeda listrik Caraka produksi Viar Motor Indonesia.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen otomotif roda dua dan kendaraan niaga merek Viar, PT Triangle Motorindo merilis sepeda listrik model terbarunya. Sepeda listrik bermerek Viar Caraka tersebut hadir untuk melengkapi varian unit sepeda listrik yang telah lebih dahulu diluncurkan.

Konsep desainnya merupakan perpaduan sepeda listrik urban modern dengan teknologi terkini terlihat sporty dalam balutan pilihan warna Green Tosca, Snow White, Silver Mica dan Sky Blue hadir sebagai pelengkap gaya hidup dan mobilitas kaum milenial.

Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia mengatakan, Viar Caraka dihadirkan bagi kawula muda untuk menemani beraktivitas.

“Desainnya modern, stylish, dan trendy dilengkapi beragam fitur modern dan multi fungsi sehingga sesuai dengan karakter dan ciri khas gaya hidup generasi milenial yang dinamis,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (26/1).

Baca Juga: 7 Sepeda motor termahal di dunia, ada yang punya rangka alumunium

Frengky mengatakan, pola rancang yang dihadirkan Viar Caraka mengutamakan faktor kenyamanan pengendara sehingga sadel didesain lebih lebar dan tebal. Adapun sepeda listrik tersebut terdapat indikator yang menggunakan instrument model digital dengan tampilan layar negatif berukuran besar.

“Sehingga visualisasinya mudah terbaca oleh pengendara dalam beragam situasi ketika memantau informasi yang dibutuhkan seperti kecepatan, daya battery, dan jarak tempuh,” tambahnya.

Ia bilang, dalam kondisi baterai terisi penuh, sepeda listrik Viar itu sanggup menempuh jarak sejauh 55 km dengan kecepatan maksimum hingga 30 km/jam. Adapun daya penggerak menggunakan motor listrik tipe BLDC berdaya 400 watt hanya memakai sumber daya listrik DC yang berasal dari battery tipe Graphene berkapasitas 48V12Ah.

Sementara itu, baterai tipe Graphene saat ini dinilai memiliki durability yang paling baik, termasuk life time cycle lebih panjang, daya simpan listrik, lebih tahan panas, serta proses pengsisian yang lebih singkat.

Sebagai informasi, mengisi ulang daya listrik baterai Viar Caraka hanya membutuhkan waktu 4 jam. Bentuknya yang kompak memungkinkan pengguna bisa memilih pengsisian daya secara portable atau langsung pada kendaraan.

Dengan memiliki dimensi panjang 1.560 mm, lebar 650 mm dan tinggi 1.000 mm, rangkanya di produksi menggunakan teknologi modern akan lebih ringan dan lebih kuat serta lebih tahan terhadap serangan korosi. Adapun sebagai pembuktian Viar Motor memberikan masa garansi pada bagian frame selama 5 tahun.

Jika berminat, Viar Caraka dibanderol dengan harga Rp 7,9 juta untuk wilayah Jabodetabek dan sudah mulai di distribusikan ke seluruh jaringan penjualan di berbagai kota di Indonesia.

 “Saat ini, distribusi unit sebagian besar telah merata di jaringan Viar Motor yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, selain itu Caraka juga sudah bisa dipesan secara online di berbagai marketplace,” tutur Frengky.

 

Selanjutnya: Baru diluncurkan, sepeda lipat e-bike Viar Panama ini hanya Rp 7 jutaan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×