kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vista Land Target Penjualan Rumah Subsidi Sebanyak 5.000 Unit Tahun Ini


Selasa, 27 Februari 2024 / 17:21 WIB
Vista Land Target Penjualan Rumah Subsidi Sebanyak 5.000 Unit Tahun Ini
ILUSTRASI. Perumahan Puri Harmoni Kertamukti yang dikembangkan Vista Land Group di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Vista Land Group terus berkomitmen untuk fokus menyediakan rumah subsidi  bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sepanjang tahun 2023, pengembang ini berhasil melakukan penjualan lebih dari 4.000 unit rumah dengan skema pembiayaan  Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Djoko Sudjatmiko, Direktur  Vistaland Group mengatakan, pihaknya masih akan fokus mengembangkan proyek-proyek rumah murah. Tahun ini, perusahaan menargetkan penjualan 6.000 unit rumah. Sebanyak 5.000 unit ditargetkan disumbang dari rumah subsidi dan sekitar 1.000 unit lagi merupakan rumah komersial. 

“Dengan melihat outlook perekonomian membaik pasca pemilu berlangsung damai dan ditambah dengan ren ana proyek baru tahun ini, kami optimistis target penjualan 6.000 unit rumah bisa tercapai tahun ini,” kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (27/6).

Vista Land telah mengembangkan 26 proyek perumahan Vista Land Group yang tersebar di Jabodetabek. Tahun ini, perusahaan akan mempersiapkan pengembangan lima proyek baru. Satu proyek rencananya ada di Kabupaten Bogor,  dua di Kabupaten Bekasi, dan dua lagi berlokasi di Kabupaten Tangerang. 

Baca Juga: Pemilu Aman, Pengembang Siap Tancap Gas

Djoko melanjutkan, Vista Land tidak hanya fokus memperbesar penjualan rumah subsidi tetapi juga memiliki perhatian besar terhadap sisi kualitas bangunan rumah-rumah yang dijual. 

Atas capaian penjualan rumah subsidi tahun 2023, Vista Land Group berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Group Subsidized Developer Achievement Awards 2023 atau group pengembang terbaik/terbaik  dalam memasarkan rumah subsidi versi Bank Tabungan Negara (BTN).
 
Alexander Tirta CEO Vista Land Group mengatakan, kesuksesan penjualan tersebut  tidak lepas dari dukungan BTN yang saat ini banyak bertransformasi dan banyak membantu developer rumah subsidi dalam memberikan kemudahan-kemudahan dan business process yang makin cepat dan ringkas.

Pengembang ini bangga dapat dikenal sebagai mitra strategis BTN yang memberi kontribusi terbesar menyalurkan pembiayaan FLPP untuk rumah subsidi. Sejak awal didirikan 17 tahun lalu, Vista Land memiliki misi secara konsisten berkontribusi dalam pemenuhan rumah harga terjangkau bagi kalangan MBR dan ke depan akan terus memperluas landbank guna menjamin ketersediaan unit rumah MBR.

Sementara itu, Esther Kristiany Hadi, Direktur VistaLand Group berharap,  pemerintah khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Pertanahan Negara (BPN) akan memberikan banyak kemudahan dan percepatan terutama dalam aspek perijinan kepada pengembang rumah subsidi yang punya banyak keterbatasan, dibanding pengembang rumah komersial.

Baca Juga: Popularitas Hunian Jakarta dan Tangerang Terus Meningkat dalam 3 Bulan Terakhir
 
Menurutnya, sektor properti merupakan tulang punggung dari industri nasional, sebab ada ratusan industri yang bergantung atas hidup matinya bisnis properti, terutama perumahan. Bagai lokomotif perekonomian, kalau bergerak bisnis properti bergerak, maka industri terkait juga akan tumbuh.
 
”Sejak awal berdiri, kami ingin berkontribusi terhadap program nasional untuk merumahkan lebih banyak rakyat di rumah dan lingkungan yang layak. Rumah subsidi maupun rumah komersial pada dasarnya sama-sama tempat tinggal dimana keluarga itu membangun kehidupan,” terang Esther.
 
Karena itu, lanjutnya, rumah yang ditinggali kualitas dan lingkungannya harus terbaik. Di samping itu kelengkapan fasilitas untuk kenyamanan penghuni juga harus dipenuhi, sehingga selama mereka dapat menempati di rumah itu dengan layak dan nyaman. Meski rumah subsidi, kalangan MBR punya hak yang sama seperti pembeli rumah komersial mendapatkan tempat tinggal yang terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×