kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Beton Precast (WSBP) bukukan laba bersih Rp 5,18 miliar di semester I


Senin, 03 Agustus 2020 / 14:21 WIB
Waskita Beton Precast (WSBP) bukukan laba bersih Rp 5,18 miliar di semester I
ILUSTRASI. Pabrik Gasing, Sumatera Selatan milik?Waskita Beton PrecakWSBP Akan Tingkatkan Kapasitas Pabrik Gasing Jadi 450.000 Ton Per Tahun


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang berdampak luas pada dunia usaha di Indonesia, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) masih mampu meraih kinerja positif.

Hingga semester I atau periode Juni 2020, WSBP berhasil membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 1,1 triliun dan laba bersih sebesar Rp 5,18 Miliar. Selain raihan laba positif, WSBP juga berhasil mencatatkan arus kas operasional positif sebesar Rp 176 miliar.

Baca Juga: Kinerja berpotensi membaik, analis masih merekomendasikan saham Ace Hardware (ACES)

Pada kuartal II tahun ini juga perusahaan ini berhasil mencatatkan raihan nilai kontrak baru sebesar Rp 1,3 triliun, di mana porsi nilai kontrak eksternal sebesar 67%, lebih besar dibandingkan nilai kontrak internal sebesar 33%.

Beberapa proyek yang berhasil diraih antara lain Proyek Jalan Tol Padang-Sicincin, Proyek Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, Rukan Sedayu Indocity, Proyek Jalan Tol Semarang-Demak, Proyek Jalan Tol Prabumulih-Muara Enim, Addendum Proyek Jalan Tol Cibitung- Cilincing seksi 1, Proyek Jalan Tol Krian-Legundi- Bunder-Manyar (KLBM) seksi 2, dan proyek lainnya.

Anton YT Nugroho, Direktur Keuangan PT Waskita Beton Precast Tbk menyatakan WSBP akan berusaha menjaga kinerja yang positif. Perusahaan akan terus meningkatkan penjualan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pasar eksternal.

“Tentunya kami ingin porsi nilai kontrak eksternal meningkat,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (3/8).

Baca Juga: Anjlok lebih dari 95%, PTPP kantongi laba bersih Rp 15,95 miliar di semester I-2020

Asal tahu saja, WSBP adalah perusahaan produksi beton precast dan ready mix dengan kapasitas produksi saat ini terbesar di Indonesia. Perusahaan ini memiliki 9 plant, 73 batching plant, 5 quarry, dan proyek-proyek besar infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×