kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Waskita (WSKT): Tol Japek II Elevated bisa digunakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020


Rabu, 18 September 2019 / 12:39 WIB

Waskita (WSKT): Tol Japek II Elevated bisa digunakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020
ILUSTRASI. Waskita Karya Tbk (WSKT) pastikan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Waskita Karya Tbk (WSKT) sebagai salah satu kontraktor proyek Jalan Tol Jakarta - Cikampek (Japek) II Elevated, memastikan akan mengoptimalkan waktu penyelesaian proyek jalan tol layang tersebut sehingga siap dioperasionalkan saat arus mudik atau balik libur Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pasalnya, progres pekerjaan fisik tol layang ini sudah mencapai 96,5%. Ditargetkan pada akhir September 2019 pekerjaan fisik sudah selesai, untuk kemudian dilakukan uji coba. Rencananya, uji coba ini akan dilakukan sejak Oktober 2019 hingga pertengahan November 2019.

Baca Juga: Asyik, jalan tol layang terpanjang di Indonesia siap dilintasi saat libur Natal

“Waskita akan mengoptimalkan waktu penyelesaian pekerjaan sehingga diharapkan dapat selesai pada September tahun ini,” jelas Project Manager Japek II Elevated WSKT Fatkhur Rozaq, Rabu (18/9).

Dia juga menjelaskan proyek jalan tol yang dikerjakan ini akan berkontribusi  untuk mengurangi 30% kepadatan lalu lintas yang selama ini sering terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Untuk diketahui, Japek Elevated merupakan ruas jalan tol yang membentang dari Cikunir hingga Karawang Barat (Sta 9+500 s.d. Sta 47+500) dengan total panjang jalan 36,4 km.

Jalan tol ini berfungsi untuk menambah kapasitas Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting. Dengan terdapat dua ruas jalan, di mana setiap ruasnya dapat digunakan dua lajur.

Baca Juga: Dua ruas Tol Waskita (WSKT) ini diminati investor lokal

Dalam proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated ini, metode kerja yang digunakan Waskita selama pekerjaan konstruksi antara lain metode Pondasi Bored Pile, metode Pierhead Sosrobahu, metode Pierhead Segmental Precast,dan metode Erection Girder dengan Launcher Gantry & Crane.


Reporter: Benedicta Prima
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×