kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,39   -28,34   -2.94%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wika Gedung (WEGE) Genggam Dua Proyek IKN Nusantara Senilai Rp 1,2 Triliun


Kamis, 13 Juli 2023 / 20:36 WIB
Wika Gedung (WEGE) Genggam Dua Proyek IKN Nusantara Senilai Rp 1,2 Triliun
ILUSTRASI. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) telah mengantongi nilai kontrak dari pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) sekitar Rp 1,2 triliun. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk  (WEGE) telah mengantongi nilai kontrak dari pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) sekitar Rp 1,2 triliun. Nilai kontrak tersebut terdiri atas pengerjaan dua proyek konstruksi di IKN. 

Sekretaris Perusahaan Wika Gedung Purba Yudha Tama menuturkan, salah satu proyek yang dikerjakan WEGE adalah Hunian Pekerja Konstruksi IKN Modular  dengan nilai proyek berkisar Rp 400 miliar-Rp 500 miliar. Pengerjaan proyek tersebut telah rampung pada Maret 2023. 

Selain itu, WEGE juga meraih proyek Pembangunan Bangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI (Kemenkomarves). Proyek ini ditargetkan bakal rampung pada kuartal ketiga tahun depan. 

Baca Juga: Wijaya Karya Bangunan Gedung (WEGE) Bukukan Kontrak Baru Rp 516 Miliar

Yudha menuturkan, sampai saat ini progres pembangunan Bangunan Gedung dan Kawasan Kantor Kemenkomarves sedang dalam tahap konstruksi dengan progres sekitar 7%. 

“Targetnya selesai kuartal I-2024. Di sana ada empat paket seberanya, ada 4 Kemenko. Untuk Wika Gedung itu khusus Kemenkomarves, tapi yang lain bareng kerjainnya, cuman ada 4 paket Kemenko. Dan lokasinya berdekatan,” ujar Yudha, ketika ditemui di Jakarta pada Kamis (13/7). 

Mengutip catatan KONTAN, proyek pembangunan kantor Kemenkomarves ini memiliki nilai kontrak sebesar Rp 745 miliar. Nantinya, gedung perkantoran Kemenkomarves setinggi delapan lantai ini akan mengusung konsep Smart dan Green Building yang terintegrasi.

 

Yudha menambahkan, WEGE juga kini tengah mengikuti proses tender untuk proyek pembangunan hunian Aparatur Sipil Negara (ASN) di IKN. Hasil tender tersebut diperkirakan bakal diumumkan pada pertengahan tahun ini. 

Nah, apabila WEGE berhasil memenangkan tender tersebut, proses pengerjaan proyek ini bakal mulai dilakukan di semester kedua tahun 2023. 

“Kemungkinan pertengah tahun ini selesai proses tender, pengumuman.  Pengerjaan tahun ini juga, di kuartal III-kuartal IV kami mulai,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×