kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS953.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Wings Air hadirkan rute baru penerbangan ke Lewoleba-Kupang


Minggu, 13 Juni 2021 / 15:16 WIB
Wings Air hadirkan rute baru penerbangan ke Lewoleba-Kupang
ILUSTRASI. Wings Air segera melayani penerbangan yang dijadwalkan pada 18 Juni 2021 ke Lewoleba.

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wings Air segera melayani penerbangan yang dijadwalkan pada 18 Juni 2021 ke Lewoleba. Penerbangan tersebut akan dilayani langsung dari Kupang di Pulau Timor, ibukota Nusa Tenggara Timur. 

Di tahap awal ini, Wings Air berencana melayani penerbangan penumpang yang berjadwal harian dengan frekuensi satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam seminggu. Sebagai informasi, Lembata adalah kabupaten kepulauan yang berlokasi di ujung timur Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lembata semakin tersohor karena daya tarik keindahan alam, sosial budaya, kuliner, kerajinan, berbagai atraksi lokal dan lainnya. Menariknya lagi, udara pegunungan yang masih sangat segar dipadukan pemandangan indahnya laut sebagai wisata bahari, menempatkan kabupaten yang beribukota di Lewoleba ini dikenal sebagai surga kecil di NTT.

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan sebagai penerbangan yang perdana, penawaran spesial satu kali terbang (one way) mulai dari Rp 486.100. Wings Air penerbangan nomor IW-1995 akan mengudara dari Bandar Udara Eltari pukul 10.40 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Wonopitu pada 11.40 WITA.

Baca Juga: Pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic Lion Air jadi kawasan ekonomi khusus

Rute kembali masih dilayani di hari yang sama, Wings Air penerbangan IW-1994 memiliki waktu keberangkatan dari Bandar Udara Wonopitu pada 12.00 WITA dan diperkirakan tiba di Bandar Udara Eltari pukul 13.00 WITA. Harga tiket terbaik satu kali jalan mulai dari Rp 466.100.

“Penerbangan penumpang berjadwal harian (regular flight) dari Bandar Udara Eltari, Kupang (KOE) menuju Bandar Udara Wonopito di Lewoleba (LWE) pergi pulang (PP) dalam upaya meningkatkan permintaan pasar bepergian menggunakan pesawat udara,” ujarnya dalam keterangan rilis, Minggu (13/6). 

Untuk mewujudkan rute baru Lewoleba dari Kupang, Wings Air tengah melakukan persiapan operasional bersama berbagai pihak terkait, dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Baca Juga: Lion Air Group sediakan fasilitas rapid test antigen bagi penumpang Rp 95 ribu

Wings Air optimis, ketersediaan penerbangan dengan jadwal yang tepat semakin membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah. Adapun konektivitas Trans-NTT semakin terbuka sebagai salah satu pusat ekonomi baru yang mempunyai sentra kerajinan, industri kreatif dan pertumbuhan sektor lainnya.

Selain itu, penerbangan Lion Air Group intra NTT mencakup destinasi Alor, Atambua, Bajawa, Ende, Labuan Bajo, Larantuka, Maumere, Tambolaka, Waingapu, Ruteng yang dioperasikan oleh Wings Air. Untuk layanan Batik Air ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, sedangkan Lion Air menawarkan rute Denpasar, Surabaya dan Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang.

Baca Juga: Lion Parcel berniat gelar IPO di tiga tahun mendatang, ini alasannya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×