kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wishnutama tak lagi CEO Net TV? Tama banyak aktivitas bersama pejabat Istana Negara


Jumat, 09 Agustus 2019 / 10:42 WIB
Wishnutama tak lagi CEO Net TV? Tama banyak aktivitas bersama pejabat Istana Negara

Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Gonjang-ganjing Net TV mulai muncul tatkala media sosial di twitter menjadikan masalah PHK di Net TV menjadi trending topic terpopuler di Indonesia. Televisi yang dimiliki Wishnutama Kusubandio dan Agus Lasmono, anak dari Sudwikatmono, sepupu mantan Presiden Soeharto sekaligus pemilik Indika Energy ini tampaknya sedang bermasalah.

Seperti diketahui, keduanya bersepakat membangun Net TV yang dimulai dengan siaran percobaan pada tanggal 18 Mei 2013. Televisi ini awalnya menjadi primadona bagi penonton karena menampilkan program yang beda dan menarik dan tidak mengimpor program dari production house luar.

Baca Juga: Siapkan opsi PHK massal, NET TV masuk trending topic populer Indonesia

Namun, kemarin berita sedih datang dari NET TV. Beredar informasi di media sosial, bahwa media TV termuda di Indonesia itu tengah menghadapi persoalan kesulitan keuangan. Alhasil, stasiun televisi tersebut berencana melakukan PHK massal bagi para karyawannya.

Pada pukul 08.52 WIB, NET TV masuk dalam 10 trending topic terpopuler Indonesia. Jumlah netizen yang menuliskan tweet dengan kata ini sudah mencapai 23.600 tweet.

@gradyaxelauriga mencuit, ini bener! Karna kebetulan pacar tante gue kerja di net dan dia mengiyakan, kalo Net TV lagi ada dimasa-masa sulit. That’s why banyak program mereka yang bungkus. Sedihhh sih asli.

Dunia Twitter pun ramai membahas masalah ini. Ada yang tak percaya, ada juga yang menyayangkan bangkrutnya NET TV.

Kabar sedih Net TV bangkrut ini membuat banyak netizen menyayangkan karena sulit mencari tontonan hiburan alternatif lagi. Yang mengejutkan pagi ini, ada kabar CEO Net TV Wishnutama sudah tidak menjabat lagi sebagai CEO sejak Mei 2019.

Siapa Wishnutama? Tama lahir di Jayapura 4 Mei 1970. Tama menghabiskan masa SMA nya di Kooralbyn International School di Queensland Australia dan di International School of Singapore.

Menyelesaikan kuliah Liberal Arts di Mount Ida College Boston, Amerika Serikat, namun lebih banyak mendapatkan ilmu komunikasi dan pertelevisian pada saat dia kuliah di Emerson College, Boston.

Tama juga pernah mengenyam pendidikan di The Military College of Vermont, Norwich University.


Tag


TERBARU

Close [X]
×