kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,70   -3,43   -0.40%
  • EMAS932.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Yummykitchen catatkan kenaikan transaksi hingga 85% di semester I-2021


Minggu, 25 Juli 2021 / 09:31 WIB
Yummykitchen catatkan kenaikan transaksi hingga 85% di semester I-2021
ILUSTRASI. Layanan transaksi pemesanan makanan online meningkat

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia memaksa pemerintah melakukan langkah pengetatan pergerakan masyarakat. Kondisi tersebut membuat masyarakat untuk kembali berkegiatan di rumah, yang mendorong naiknya aktivitas digital. Tak terkecuali pemesanan makanan secara online.

Yummykitchen mengoptimalkan momentum tersebut untuk mendongkrak kinerja bisnisnya. Cloud kitchen tersebut mengalami kenaikan transaksi hingga 85% sepanjang semester I-2021. 

CEO Yummy Corp Mario Suntanu mengatakan, untuk mengoptimalkan tren pertumbuhan sepanjang tahun 2021, salah satu strategi ekspansi yang dijalankan adalah dengan menambah 50 dapur lagi hingga akhir tahun ini.

"Ekspansi tersebut rencananya termasuk menambah outlet kami di kota-kota seperti Bandung, Medan, dan Surabaya," ungkap Mario, dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, akhir pekan ini.

Dengan kondisi PPKM darurat, Yummykitchen mempercepat strategi ekspansi dengan mempertimbangkan banyaknya restoran dan berbagai pelaku usaha makanan yang membutuhkan solusi dari cloud kitchen untuk mengejar pemasukan dari konsumen dengan kondisi tutupnya mal, pembatasan jam usaha serta pelarangan makan di tempat.

Cloud kitchen dianggap sebagai solusi yang paling memungkinkan sehingga lonjakan tidak hanya terlihat dari jumlah transaksi harian, namun juga meningkatnya permintaan dari pelaku usaha untuk bekerjasama membuka outlet mereka di Yummykitchen.

Baca Juga: Jasa pengiriman White Horse Group (WEHA) naik tiga kali lipat selama PPKM darurat

Mario menyampaikan, pihaknya juga memiliki misi membantu para pelaku usaha makanan dan minuman untuk tidak hanya bertahan, namun tetap dapat tumbuh selama kondisi sulit ini.

"Harapan kami ke depannya, Yummykitchen juga dapat bekerjasama dengan berbagai pelaku usaha di berbagai daerah untuk mengembangkan bisnisnya di kota dimana Yummykitchen beroperasi, dengan mudah dan modal terjangkau," tambah Mario.

Sebagai informasi, Yummykitchen saat ini bekerjasama dengan lebih dari 50 brand makanan dan minuman. Sederet brand tersebut diantaranya Kyochon, Sei Sapi Lamalera, Dailybox, Sophie Authentique, Ponut Donut Kentang, Garam, Wanfan, North Pole Gelato, Pastelia, Joomba, dan masih banyak lagi.

Beragam jenis makanan dihadirkan Yummykitchen guna untuk memberikan pilihan yang beragam untuk para konsumen menikmati pengalaman membeli brand makanan favorit mereka di satu tempat.

Pada tahun ini, Yummykitchen berinovasi meluncurkan aplikasi Yummyshop yang saat ini masih dalam BETA version. Aplikasi Yummyshop bertujuan untuk membantu UMKM dan juga para penjual makanan rumahan yang biasa berjualan secara online.

Dengan aplikasi ini, penjual dapat mengelola data penjualan dengan mudah serta menghemat waktu dalam mengurus pembayaran dan pengiriman. Untuk armada logistik Yummyshop memberikan kenyamanan dengan berbagai pilihan seperti Gojek, Grab, Antaraja, Lalamove dan Mr.speedy.
 

Selanjutnya: Robinhood berencana luncurkan rekening dana pensiun

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×