kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GM Indonesia luncurkan Chevrolet Orlando


Senin, 19 Maret 2012 / 16:32 WIB
GM Indonesia luncurkan Chevrolet Orlando
ILUSTRASI. Pedagang cabe di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (07/03). KONTAN/Baihaki/07/03/2021


Reporter: Arif Wicaksono | Editor: Edy Can


JAKARTA. Produsen otomotif menilai pasar Indonesia masih cukup menarik dan terbuka lebar. Buktinya, para produsen otomotif kembali meluncurkan produk anyar.

Yang terbaru, PT General Motors (GM) Indonesia. Kali ini, produsen otomotif yang juga pemegang merek Chevrolet meluncurkan produk baru di kelas middle MPV 7 seater yakni Chevrolet Orlando LT/AT.

Public Relations Director GM Indonesia Maria Sidabutar mengakui, pasar otomotif di Indonesia cukup potensial. “Peluncuran Orlando kami tujukan untuk target konsumen dari keluarga modern,” ujarnya kepada KONTAN, Senin (19/3).

Menurut Maria, Orlando merupakan MPV yang nyaman untuk keluarga serta memiliki gaya tersendiri serta dilengkapi dengan tujuh tempat duduk dan beberapa fitur keamanan. Orlando juga memiliki desain kursi seperti teater yang membuat penumpang di baris kedua dan ketiga memiliki sudut pandang yang lebih baik untuk melihat kedepan maupun kesamping.

Chevrolet Orlando memiliki kapasitas mesin 1.800 cc menghasilkan tenaga 141 Ps dan torsi 175 Nm. Mobil ini juga memiliki transmisi enam percepatan manual dan bisa berlari 0-100 km/jam dalam waktu 10 detik.

Tersedia juga fitur Electronic Stability Control, ABS, 4 airbag, AC, Spion, dan traction control. Untuk fitur entertainment tersedia CD player, MP3, Aux in, dengan enam speakers.

Maria mengatakan, Orlando juga ditunjang dengan beberapa fitur unggulan seperti sistem kemudi dengan audio entertainment control, electronic stability program, traction control, perlindungan anti pencurian engine immobiliser, side impact protection beam, antilock brake system(ABS).

Chevrolet Orlando Lt AT dibanderol seharga Rp 324 juta on the road Jakarta. Produk ini memiliki delapan pilihan warna diantaranya, olympic white, switchblade silver, carbon flash, velvet red metallic dan mineral oil blue metallic.

Tahun ini GM menargetkan pertumbuhan dua kali lipat dari yang dicapai tahun 2011 dengan volume penjualan sekitar 4.700 unit. Maria optimis tahun ini GM akan meraih pertumbuhan besar karena akan meluncurkan dua produk baru lagi setelah kuartal pertama 2012 berakhir.

Pada awal tahun ini berarti GM telah meluncurkan dua produk baru yaitu All New Chevrolet Colorado di segmen double cabin dan Chevrolet Orlando. Untuk mendukung penjualan produknya, GM Indonesia telah memiliki 34 outlet purna jual yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Menurut Maria, GM saat ini juga sedang fokus menyelesaikan pembangunan pabrik di daerah Pondok Ungu, Bekasi. Nantinya pabrik baru ini ditargetkan akan selesai pada tahun 2013 dan memiliki kapasitas produksi 40.000 unit pertahun dengan nilai investasi US$ 150 juta. Dengan pembangunan pabrik baru ini, GM secara bertahap akan memperkerjakan sekitar 800 karyawan baru.

PR & Media Relations Specialist GM Indonesia Augusta B. Sirait menambahkan, orlando nantinya akan memiliki segmen tersendiri di segmen MPV yaitu mid size MPV. “Orlando memang tidak memiliki pesaing dikelasnya, karena kami memang mengharapkan dapat mengeruk konsumen di segmen ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×