kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adhi Persada Properti mulai serahterimakan Taman Melati Margonda 2


Jumat, 01 Februari 2019 / 12:20 WIB
Adhi Persada Properti mulai serahterimakan Taman Melati Margonda 2


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Persada Properti (APP) gencar melakukan pengembangan apartemen mahasiswa. Maklum dalam beberapa tahun terakhir, pergesaran budaya mahasiswa yang sebelumnya bertempat tinggal di rumah kos menjadi tinggal di apartemen telah membuat pasar hunian mahasiswa semakin seksi.

Saat ini, APP tengah melakukan pembangunan apartemen mahasiswa di Taman Melati Margonda 2. Apartemen yang terletak di kawasan Depok ini akan diserahterimakan pada pembeli mulai awal 2019 ini.

Taman Melati Margonda 2 merupakan tower ketiga dari proyek Taman Melati Margonda dengan kapasitas 939 unit. Menara pertama sebanyak 800 unit telah diserah terimakan pada tahun 2013 dan tower kedua sebanyak 507 unit diserah terimakan pada tahun 2015.

Taman Melati Margonda 2 mulai dibangun pada tahun 2017 dan menjadi apartemen mahasiswa pertama yang berada disisi kampus Universitas Indonesia. Dengan rampung pembangunan tower ketiga ini maka Taman Melati Margonda akan jadi apartemen mahasiswa terbesar di kawasan Depok.

"Pekerjaan konstruksi apartemen ini, telah dilakukan sejak tahun 2017, dan kami targetkan siap untuk menerima para mahasiswa baru di tahun 2019 ini.
Dari total unit yang ada, kami akan serah terimakan secara bertahap kepada pembeli." ungkap Elvira Wigati, Project Director Grand Taman Melati Margonda 2 dalam keterangan resminya, Jumat (1/2).

Elvira melajutkan, sejak harga perdana hingga serah terima unit, harga telah mengalami kenaikan dan saat telah mencapai 700 jutaan untuk tipe studio saat ini. "Kenaikan ini cukup memberikan keuntungan investasi bagi para pembeli. Karena memang pada dasarnya, apartemen yang kami kembangkan ini adalah untuk memindahkan biaya dari orang tua mahasiswa untuk membayar kost, menjadi investasi dengan tinggal di apartemen ini” katanya.

Pulung Prahasto, Direktur Teknik dan Pengembangan PT Adhi Persada Properti melihat bahwa tren mahasiswa untuk berpindah dari rumah kost ke apartemen setiap tahun selalu meningkat. Tren tersebut terus dibidik APP, apalagi mahasiswa saat ini membutuhkan hunian yang mampu memberikan solusi kebutuhan mereka.

Selain di Margonda, APP juga mengembangkan banyak apartemen mahasiswa di dekat kampus-kampus lain. APP juga memiliki project Apartemen Taman Melati Jatinangor, Taman Melati MERR di Surabaya, Taman Melati Sinduadi di Yogyakarta, serta yang terbaru adalah Dhika Universe Sardjito di Yogyakarta, serta Dhika Universe Malang.

Selain serah terima kepada pembeli di Grand Taman Melati Margonda II, di awal tahun 2019 ini APP melakukan serah terima unit di 2 proyek apartemen mahasiswa lainnya, yaitu Taman Melati Sinduadi dan Taman Melati MERR Surabaya. Untuk Taman Melati Sinduadi, total unit yang ada mencapai 899 Unit, sedangkan di Taman Melati MERR di Surabaya, total unitnya mencapai 1130

Pulung mengklaim serah terima tersebut merupakan bukti dan komitmen mereka kepada para pembeli. Janji perusahaan kepada konsumen untuk menuntaskan pembangunan tepat waktu terealisasi.

"Kedepan, APP akan terus mengembangkan apartemen mahasiswa di beberapa kota lain yang memiliki potensi. Kami optimis hunian mahasiswa ini akan terus berkembang, seiring dengan perkembangan pendidikan.Mahasiswa yang menempuh pendidikan juga membutuhkan hunian yang baik." kata Pulung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×