kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Chitose Internasional (CINT) targetkan laba tumbuh 122% di 2020, begini strateginya


Selasa, 21 April 2020 / 15:38 WIB
Chitose Internasional (CINT) targetkan laba tumbuh 122% di 2020, begini strateginya


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen furnitur PT Chitose Internasional Tbk (CINT) optimistis mampu meraih pertumbuhan untuk penjualan produk furnitur di tahun 2020, meski saat ini perekonomian dunia masih diselimuti kabut dari efek gulir Corona dan perang dagang.  

Manajemen CINT menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 4% year on year (yoy) atau sebesar Rp 430 miliar. Adapun laba bersih yang dipatok di tahun ini bisa tumbuh 122% menjadi Rp 16 miliar. 

Baca Juga: Ini hasil RUPST Chitose International (CINT), Selasa (21/4)

Direktur CINT, Timatius Jusuf Paulus menjelaskan untuk mencapai target pertumbuhan positif di tahun ini, Chitose tentu telah menyiapkan beberapa strategi. Pertama, melakukan kolaborasi dengan toko furnitur dan distributor alat kesehatan untuk penetrasi pangsa pasar perlengkapan alat kesehatan. 

"Perusahaan melihat anggaran negara di bidang pendidikan dan kesehatan selalu bertumbuh. Minimal kami melihat gambaran ada peluang bisnis semakin hari semakin meningkat,"  jelasnya dalam paparan publik secara virtual, Selasa (21/4). 

Adapun di tengah Corona, anggaran kesehatan makin ditingkatkan dan menjadi kesempatan serta peluang tersendiri bagi CINT karena mereka produksi nursing bed. Oleh sebabnya mereka membidik pengadaan barang pemerintah dan swasta untuk penjualan lokal

Asal tahu saja, sebagai upaya membantu penanggulangan Covid-19, di pekan lalu Chitose menyumbangkan hospital bed sebanyak 500 unit dengan matras khusus C-PRO sebanyak 100 unit ke rumah sakit kecil di Indonesia. Setiap rumah sakit terpilih akan menerima maksimal 10 unit hospital bed (termasuk matras khusus C-PRO) per rumah sakit. 

Baca Juga: Chitose (CINT) Masih Fokus Garap Pasar Lokal




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×