Reporter: Aprillia Ika |
JAKARTA. Selama tahun 2008, PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) telah melayani kurang lebih 300 juta panggilan saban hari serta rata-rata 70 juta pesan singkat (SMS) tiap hari. Traffic panggilan tersebut melonjak saat perayaan Natal dan tahun baru tahun 2008 sebesar 200% dari tahun sebelumnya.
VP Consumer Marketing XL Djunaedi Hermawanto bilang, saat ini dengan 15.300 menara pemancar (BTS) yang ada, XL masih dapat melayani lonjakan telepon baik telepon masuk atau telepon keluar.
"Dengan adanya paket tarif menelepon gratis kami yang baru, kami perkirakan lonjakan traffic telepon rata-rata akan naik sebesar 35%," ujarnya.
Pada hari Natal tahun 2008 lalu, XL melayani 780 juta panggilan. Angka tersebut naik 112% dari catatan tahun lalu. Menurut Djunaedi, kenaikan layanan suara XL tersebut sudah diprediksi jauh hari sebelumnya oleh XL.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News